Bawean, Pulau Putri Nan Cantik Mempesona

- 19 Februari 2021, 08:10 WIB
Bawean pulau terluar Kabupaten Gresik. Berada ditengah-tengah Pulau Jawa
Bawean pulau terluar Kabupaten Gresik. Berada ditengah-tengah Pulau Jawa /

EDITORNEWS – Bawean pulau terluar Kabupaten Gresik. Berada ditengah-tengah Pulau Jawa. Ibarat pulau tersembunyi, Bawean menawarkan berjuta keindahan dengan  keeksotikan yang mempesona.

Sebagai destinasi wisata, Bawean merupakan icon wisata terbaik di Gresik. Terdapat berbagai macam wisata bahari yang menakjubkan dan wajib dikunjungi.

Bagi para traveller, Bawean merupakan destinasi untuk penikmat liburan. Dengan jarak tempuh 120 km atau 80 mil laut dari Pelabuhan Gresik di tempuh menggunakan kapal cepat, terbayar dengan keindahan pulau yang mempesona.

Baca Juga: Pengguna Android Lebih Asyik Dibanding Pengguna Iphone, Loh Kok Bisa?

Baca Juga: Ragu Obati Mata Minus Dengan Operasi Lasik, Ini Penjelasannya

Bawean disebut juga pulau putri. Karena mayoritas penduduk lelaki bekerja sebagai nelayan bahkan sebagai TKI di Malaysia, Vietnam, Australia ataupun negara terdekat lainnya.

Mayoritas penduduk Bawean adalah berasal dari Suku Bawean sendiri, yakni disebut Suku Boyan atau Bhebien (Babian) yakni percampuran suku Bugis, Makassar, Banjar, Jawa, dan Madura. Selama ratusan tahun yang lalu.

Pulau Bawean terdiri dari 2 kecamatan yakni Kecamatan Tambak dan Sangkapura. Secara geografis yang berada disebelah utara pulau Jawa di tengah Laut Jawa dan termasuk dalam kepulauan Sunda Besar.

Baca Juga: Anting Anaknya Tersangkut di Telinga dan Tak Bisa Lepas, Ibu Ini Berbagi Pengalaman Mengerikannya

Baca Juga: Judul, Dipaksa Berhubungan Badan Kedua Kali, Remaja 15 Tahun Nekat Menghabiskan Kerabat Sendiri

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x