Hari Ini Anggota Kodim Sarko Kembali Terima Vaksinasi Tahap 2

- 22 Maret 2021, 14:12 WIB
Vaksin Covid-19, Kodim 0420 Sarko
Vaksin Covid-19, Kodim 0420 Sarko /

EDITORNEWS - Sesuai jadwal pelaksanaan, Kodim Sarko hari ini kembali melakukan pemberian vaksin tahap kedua.

Bertempat di Poskes 02.10.14 Bangko, sebanyak 450 prajurit, PNS dan angggota termasuk yang purna tugas (MPP) Kodim 0420 Sarko menerima vaksin Sinovac untuk tahap dua.

Penyuntikan vaksin Covid-19 tahap dua ini diperlukan guna membentuk antibodi secara optimal, sehingga dapat melawan virus yang masuk ke dalam tubuh.

Komandan Kodim 0420 Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis mengatakan, vaksinasi Covid-19 merupakan perintah langsung dari komando atas dalam upaya pencegahan penyebaran virus di kalangan prajurit.

Baca Juga: Diduga Akibat Arus Pendek, Satu Unit Rumah Di Desa Lubuk Bumbun Ludes Dilahap Sijago Merah

Hari ini, besok dan lusa ditargetkan ada 450 prajurit, PNS dan anggota MPP yang ikut vaksin tahap dua. Untuk yang belum atau tertunda karena beberapa hal, nanti vaksinasinya akan menyusul, ujar Dandim, Senin 22 Maret 2021.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan, saat ini pemerintah sedang mengerahkan seluruh sumber daya untuk mengatasi pendemi, melaksanakan vaksinasi dengan cepat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Untuk itu, Dandim meminta kepada seluruh komponen masyarakat untuk mendukung langkah dan program pemerintah, sehingga nantinya seluruh penduduk Indonesia mencapai herd immunity (kekebalan kelompok).

Vaksin Covid-19 itu sendiri, nantinya akan membentuk antibodi secara optimal setelah 28 hari usai dilakukan penyuntikkan.

Baca Juga: Al Haris Tetap Pimpin Apel Kedisiplinan, Meski Hari Ini Putusan MK

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah