Aurelie Moeremans Alami Depresi Akut, Sempat Meditasi 7 Hari Tanpa HP dan Tanpa Ngomong

- 17 April 2024, 23:05 WIB
Aurelie Moeremans
Aurelie Moeremans /Instagram/@aurelie/

EDITORNEWS.ID - Beberapa waktu yang lalu artis cantik Aurelie Moeremans berbagi perasaan saat mengalami depresi sampai dirinya menjauhi dunia musik serta film akibat rasa depresi yang berlebihan.

Perempuan berusia 30 tahun itu mengungkap Ia pun berjuang untuk mengatasinya dan kini telah terbebas dari situasi tersebut.

Aurelie mengaku, sudah dari lama ingin membagikan ceritanya tersebut bahkan sudah berbagai cara ditempuh untuk kesembuhannya dan kembali menemukan semangat hidup.

"Ini sih, kamu udah depresi akut, mba Aurélie" Begitu kata psikolog aku setelah aku jawab semua pertanyaan di formulir sebelum sesi pertama dimulai," ungkap Aurelie, dikutip Tribunnews.com dari Instagram @aurelie, Selasa,16 April 2024.

Baca Juga: Rossa Kabarnya Akan Menikah Lagi Setelah Caption “Berduaan Sebelum Bertiga,” ?

 

Akun Instagram pribadinya, Aurelie mengatakan bahwa dirinya telah mencoba mendekatkan diri kepada Tuhan, aktif melakukan journaling, belajar meditasi dari YouTube, melukat, hingga mengikuti retreat di Bali yang mengharuskannya tidak bicara demi sembuh dari depresi.

"Aku bahkan ikutan silent retreat di Bali, 7 hari tanpa hp dan tanpa ngomong, cuma meditasi seharian selama seminggu. Melukat di Ubud juga sudah,” kata Aurelie dikutip dari akun Instagram @aurelie, Selasa, 16 April 2024.

Meski demikian, kondisinya belum juga membaik. Artis berusia 30 tahun inipun memutuskan untuk menjalani konsultasi ke psikolog.

"Di sesi pertama aku baru tau ternyata yang aku rasakan itu depresi akut dan rasa cemas yang parah. Baru deh aku mengerti, 'Oh, ini toh yang namanya depresi. Rasanya kayak selalu diikuti awan mendung yang nggak pernah berhenti nguntit aku," terang Aurelie.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x