Iqbal Ramadhan Berhenti Jadi Fans The 1975, Karena Hal Ini

- 24 Juli 2023, 20:40 WIB
Iqbal Ramadan
Iqbal Ramadan /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Iqbaal Ramadhan mengumumkan berhenti menjadi penggemar band The 1975. Hal itu sebagai imbas dari kejadian dengan sang vokalis, Matty Healy, yang mencium bassisnya, Ross MacDonald di atas panggung saat manggung di Malaysia.

Iqbaal Ramadhan mengungkapkan ketidaksukaan dan ketidaksetujuannya terhadap aksi The 1975 di panggung Good Vibes Festival 2023 di Kuala Lumpur yang berlangsung pada 21 Juli 2023.

Penyanyi sekaligus aktor ternama Indonesia ini menegaskan bahwa perilaku Matt Healy sangat tidak sopan. Nyatanya, dia tidak percaya bahwa dia pikir dia harus benar-benar melepaskan dirinya sebagai status penggemar band asal Inggris itu.

"Gak ada justifikasi apapun untuk semua aksi yang dilakukan. Both on stage and the post performance. Very tone-deaf, disrespectful dan cringe mentok. Can't believe the day has come but officially no longer a fan, #jametttttttttttttihilih," tweet Iqbaal di akun Twitter-nya @iqbaale.

Baca Juga: El Rumi Kecewa The 1975 Batal Manggung di WTF 2023: Kena Imbas Matty Healy!

“Keknya semua tau ogut tadinya ngefans berat sama mereka. But the only right thing to do now is hold the band accountable and no longer support the band. Take this as you please,” lanjut Iqbaal Ramadhan dilansir dari media pada Senin, 24 Juli 2023.

Sebelumnya, aksi ciuman sesama jenis Matty Healy dengan Ross MacDonald di panggung 'Good Vibes Festival' Kuala Lumpur, Malaysia menuai kecaman.

Awalnya, Matty Healy menyuarakan kekesalannya dengan undang-undang pelarangan LGBT di Malaysia. Kemudian, ia juga merasa pihak konser sengaja mengundang band The 1975 tampil meski jelas-jelas mendukung kaum LGBT.

"Sayangnya Anda tidak mendapatkan banyak lagu yang membangkitkan semangat karena saya sangat marah. Dan itu tidak adil bagi Anda, karena Anda tidak mewakili pemerintah Anda. Karena Anda adalah anak muda, dan saya yakin banyak dari Anda yang gay, progresif, dan keren," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x