The Weeknd, Penyanyi yang Mencapai Angka Tertinggi di Spotify

- 24 Maret 2023, 21:59 WIB
The Weekend
The Weekend /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Abel Makkonen Tesfaye dikenal secara profesional sebagai Weeknd, adalah penyanyi, penulis lagu, dan aktor Kanada.

Dikenal karena keserbagunaan sonik dan liriknya yang kelam, musiknya mengeksplorasi eskapisme, romansa, dan melankolia, dan sering kali terinspirasi oleh pengalaman pribadi.

Pujiannya meliputi empat Grammy Awards, dua puluh Billboard Music Awards, dua puluh dua Juno Awards, enam American Music Awards, dua MTV Video Music Awards, Latin Grammy Award, dan nominasi Academy Award dan Primetime Emmy Award.

Lahir dan dibesarkan di Toronto, Ontario, Tesfaye memulai karirnya pada tahun 2009 dengan merilis musik secara anonim di YouTube.

Baca Juga: Chris Hemsworth Datang Berlibur di Bali dan Membagikan Keseruannya

Dua tahun kemudian, dia ikut mendirikan label rekaman XO dan merilis mixtape House of Balloons, Thursday dan Echoes of Silence, yang mendapat pengakuan atas gaya R&B kontemporer dan alternatifnya serta mistik seputar identitasnya.

Pada 2012, dia menandatangani kontrak dengan Republic Records dan merilis ulang mixtape di album kompilasi Trilogi.

Dia menjelajahi gelombang gelap di album studio debutnya Kiss Land (2013), yang memulai debutnya di nomor dua di US Billboard 200. Setelah dirilis, Tesfaye mulai berkontribusi pada soundtrack film, dengan single terkenalnya "Earned It" dari Fifty Shades of Grey (2015) memenangkan Grammy Award untuk Penampilan R&B Terbaik, dan juga dinominasikan untuk Academy Award untuk Lagu Asli Terbaik.

The Weeknd atau Abel Tesfaye dinobatkan sebagai musisi paling populer di dunia berdasarkan data statistik.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x