Keylin Perez Menjadi Orang Latin Pertama yang Dinobatkan Sebagai Miss Coppin State University di Baltimore

- 26 Februari 2023, 21:14 WIB
Ia telah dinobatkan sebagai Miss Sophomore dan Miss Junior universitas
Ia telah dinobatkan sebagai Miss Sophomore dan Miss Junior universitas /

EDITORNEWS.ID - Ia telah dinobatkan sebagai Miss Sophomore dan Miss Junior universitas sebelumnya dan sangat ingin terus mewakili sekolah dengan bangga sebagai ratu Miss Coppin State University ke-91.

Tetapi, setelah video TikTok yang dia posting menjadi viral, dia menerima reaksi keras, termasuk pelecehan, dari kritikus online yang mengatakan peran itu harus diberikan kepada seorang wanita kulit hitam karena Coppin State University adalah universitas kulit hitam historis yang dikenal sebagai HBCU.

"Saya tidak pernah mempertimbangkan untuk mengundurkan diri," kata Perez kepada NBC News. Dia melamar peran profil tinggi mengetahui dia mungkin menghadapi beberapa reaksi, tetapi berlari tanpa dukungan dan secara resmi dinobatkan pada bulan Oktober.

"Saya tetap teguh pada keputusan saya untuk terus melayani institusi saya yang telah mengalir begitu banyak ke dalam diri saya selama empat tahun terakhir," katanya.

Baca Juga: Gempa Berkekuatan Magnitudo 6,1 Mengguncang Hokkaido Jepang, Namun Tidak Berpotensi Tsunami

Video TikTok asli menampilkan Perez dan Mister Coppin State dan rekan-rekan Royal Court mereka di Morgan State University, HBCU lain di Baltimore membuat ulang adegan dari film Zoolander yang merupakan meme yang sedang tren pada saat itu di platform.

Kelompok ini merekam video ringan saat berada di Mister HBCU Kings' Leadership Conference and Competition yang diadakan di St. Louis.

Video tersebut telah mengumpulkan lebih dari 430.000 tampilan, lebih dari 78.000 suka dan memiliki lebih dari 2.700 komentar sebelum Perez mematikan bagian komentar karena rentetan pesan kebencian.

Lusinan video dan posting di platform lain seperti Instagram dan Twitter juga muncul menimbulkan pertanyaan yang lebih besar tentang representasi, ras, dan warisan; memperdebatkan apakah orang non-kulit hitam yang dinobatkan bertentangan dengan budaya HBCU.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah