Rocky Gerung Puji Keputusan Megawati Soekarnoputri Tolak Usulan Penundaan Pemilu 2024

- 2 Maret 2022, 15:59 WIB
Rocky Gerung dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie memuji Megawati karena keluarkan pernyataan tentang penundaan pemilu
Rocky Gerung dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie memuji Megawati karena keluarkan pernyataan tentang penundaan pemilu /*/mantrasukabumi.com/Instagram @rockygerungofficial @jimlyas/@megawati.soekarnoputri

EDITORNEWS.ID - Seperti yang diketahui pemilu 2024 akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Meski tanggal pemilu ini telah ditetapkan namun masih ada kelompok yang meminta pemilu ditunda sementara waktu yakni Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Sebelumnya Anggota DPR Fadli Zon tampak tak setuju dengan usulan dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Tak hanya Fadli Zon saja rupanya ketua PDIP Megawati Soekarnoputri juga senada dengan Fadli Zon untuk tak menunda pemilihan capres 2024 mendatang.

Baca Juga: Jokowi Ingin Maju Capres 2024, Megawati: Memang Negara ini Punya Nenek Moyangmu?

Mengetahui Megawati menolak tegas penundaan pemilu lantas membuat Rocky Gerung memberikan pujian kepada Eks Presiden RI ini.

Menurut Rocky Gerung, Megawati adalah sosok tokoh yang mampu menghentikan wacana penundaan pemilu 2024 dan dikenal sebagai sosok yang tegak lurus terhadap aturan konstitusi yang telah diputuskan.

“Yang paling berhak memaki mereka yang melanggar konstitusi ya Cuma bu Mega itu, bukan dia berhak secara akademis atau formil, tapi memang Bu Mega pernah mengalami penderitaan karena pelanggaran konstitusi, jadi Bu Mega mengerti betul arti menghianati konstitusi, dia tegak lurus dari konstitusi,” ujar Rocky Gerung dilansir dari Youtube pribadinya pada 01 Maret 2022.

Baca Juga: Gempa 4.5 Magnitudo Guncang Wilayah Paser Kaltim Dekat IKN Baru, Bagaimana Tanggapan Jokowi?

“Jadi Megawati itu tumbuh bersama dengan penderitaan bangsa. Nah, partai-partai ini yang pendukung Jokowi, ini kan partai sempalan semua itu, yang baru mendapat berkah lalu tiba-tiba merasa bisa mengatur konstitusi,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x