Ketua DPD Gerindra Jatim Tegaskan Prabowo Subianto Mampu Lolos Pemilihan Capres 2024

- 27 November 2021, 11:29 WIB
Menhan Prabowo Subianto memesan dua pesawat Airbus A400M untuk TNI Angakatan Udara yang nantinya dapat digunakan untuk misi pentin seperti bantuan kemanusiaan dan tanggap bencana.
Menhan Prabowo Subianto memesan dua pesawat Airbus A400M untuk TNI Angakatan Udara yang nantinya dapat digunakan untuk misi pentin seperti bantuan kemanusiaan dan tanggap bencana. /dok. Kemhan RI

EDITORNEWS - Beberapa tahun mendatang jabatan Jokowi sebagai Presiden RI akan habis dan Jokowi tak bisa mengajukan diri karena telah dua periode.

Sesuai dengan aturan UUD 1945 seorang Presiden di Indonesia hanya bisa menjabat selama lima tahun dan sebanyak dua periode.

Untuk tahun 2024 mendatang merupakan tahap pemilihan calon presiden dan wakil presiden Indonesia ke 8.

Menjelang habis masa jabatan sebagai Presiden RI sejumlah lembaga telah melakukan riset untuk para tokoh politik yang hendak mengajukan diri.

Baca Juga: Jelang Natal dan Tahun Baru 2022 Anies Baswedan Siap Keluarkan Peraturan Baru

Nama Prabowo Subianto juga terseret dalam nama calon kandidat Presiden RI pengganti Jokowi.

Disisi lain Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) mengatakan bahwa Prabowo bisa menjadi presiden meski sudah gagal berapa kali.

"Kami sangat berharap Pak Prabowo Subianto mencalonkan diri kembali. Kami solid dan tegaskan siap memenangkan Pak Prabowo," ucapnya.

Disisi lain Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad menyampaikan bahwa PPIR merupakan bagian dari partai dan memiliki tugas untuk terjun mendengar aspirasi warga.

Baca Juga: Jaksa Agung RI Burhanuddin Katakan Tak Pandang HAM Bagi Pelaku Maling Uang Rakyat

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah