Pemilihan Presiden 2024 Pengamat Menyebut Prabowo Subianto Memiliki Peluang Besar

- 13 Maret 2021, 12:57 WIB
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. /Dok. Kemhan.go.id

EDITORNEWS - Prabowo Subianto adalah seorang politisi, pengusaha, dan perwira tinggi militer Indonesia, beliau juga merupakan Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. 

Saat ini Prabowo menjabat sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia dalam Kabinet Indonesia Maju era Jokowi-Ma'ruf untuk periode 2019 hingga 2024.

Sebelum bergabung ke dalam Kabinet Indonesia Maju bersama Jokowi, Prabowo pernah mencalokan diri sebagai Presiden bersaing dengan rivalnya terdahulu yaitu Jokowi.

Baca Juga: Kabar Gembira! Pemerintah Beri Bantuan Rp10 juta Bagi Alumni Prakerja, Begini cara daftarnya

Baca Juga: Diancam, Pesawat Maskapai Susi Air dilarang Membawa Penumpang Aparat TNI dan Polri

Namun pada saat itu ia gagal meraih kemenangan, setelah beberapa waktu lalu ia sempat gagal dalam pemlilihan Presiden namun tidak menutup kemungkinan di tahun 2024 ia bisa lolos.

Bukan tanpa sebab, itu dikarenakan selama menjadi Menteri Pertahanan (Mentan) elektabilitas Prabowo tidak pernah menurun bahkan terus menaik.

Menurut pengamat politik dari Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Setia Budhi Rangkasbitung, Haris Hijrah Wicaksana Prabowo Subianto memiliki peluang besar untuk menjadi presiden dalam pilpres 2024.

Baca Juga: Viral Aliran Sesat Muncul Kembali. Berikut Deretan Aliran Sesat Yang Muncul di indonesia

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah