PM Israel Benjamin Netanyahu Batalkan Kunjungan Ke Uni Emirat Terkait Kampanye

- 12 Maret 2021, 14:25 WIB
PM Israel Benjamin Netanyahu.
PM Israel Benjamin Netanyahu. /Instagram.com/@b.netanyahu/

EDITORNEWS - Benjamin Netanyahu, Perdana Menteri Israel telah membatalkan kunjungannya ke Uni Emirat Arab keputusan ini dilakukan dengan alasan ketidaksepakatan diplomatik dengan negara Yordania.

Kunjungan Netanyahu yang seharusnya dilakukan pada hari Kamis, 11 Maret 2021 ini diharapkan akan menjadi tempat audiensi dengan putra mahkota Uni Emirat Arab sekaligus sebagai ajang pertemuan publik pertama dengan negara negara Uni Emirat semenjak menjalin hubungan secara resmi pada September 2020 lalu.

Pertemuan ini diharapkan akan berdampak untuk mengangkat kampanye Netanyahu menjelang pemilihan 23 Maret, Netanyahu dilaporkan akan bertemu dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan.

Baca Juga: Tanggapi Pengakuan dari Megan Markle di Oprah, Ratu Elizabeth Segera Angkat Bicara

Baca Juga: Pelaksanaan Ibadah Umrah 2021 Dipertanyakan, Otoritas Agama Turki Buka Suara

Pertemuan ini adalah kesempatan bagi Netanyahu untuk mengembangkan kekuatan diplomatiknya menjelang pemilihan Israel pada 23 Maret nanti, sebelumnya Istri Netanyahu, Sara Netanyahu dirawat di rumah sakit karena infeksi usus buntu, sehingga media Israel menduga penundaan kunjungan ini dilakukan terkait penyakit yang diderita oleh istri Netanyahu.

Lambatnya konfirmasi mengenai penyebab pembatalan kunjungan ini sebelumnya dinilai dapat memicu dugaan publik yang mampu mengganggu hubungan kedua negara yang telah dijalin sebelumnya.

Namun, pejabat Kantor Perdana Menteri telah mengkonfirmasi bahwa kondisi istri Netanyahu bukanlah alasan dari pembatalan ini.

Baca Juga: Swiss Larang Penggunaan Niqab dan Burqa di Ruang Publik

Baca Juga: Selandia Baru Diguncang Gempa 6,6 Skala Ritcher Berturut-Turut

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x