Intip: Nama – Nama Kampus Yang Terbaik di Indonesia 2021 Versi QS World Ranking, Apa Aja Sih?

- 19 Februari 2021, 10:53 WIB
UI masuk rangking Perguruan Tinggi dunia dan kampus terbaik di Indonesia.
UI masuk rangking Perguruan Tinggi dunia dan kampus terbaik di Indonesia. /ui.ac.id/

EDITORNEWS – Siapa yang gak tertarik dengan Universitas terbaik di Indonesia, baru lulus sekolah dengan tamatan SMA maupun SMK, pasti dibimbangin akan memilih melanjutkan ke perguruan tinggi dimana, dan sibuk memilih lanjut ke Universitas negeri apa.

Jangan Bimbang ataupun jadi beban pikiran buat para calon mahasiswa, disini kita membahas Universitas apa saja yang terbaik di indonesia Ditahun 2021 ini, Supaya memudahkan kalian memilih tempat kampus dimana yang termasuk Salah satu terbaik di Indonesia, dengan versi QS World Rankings University.

Ranking of World University yaitu sebuah badan riset publik terbesar di Spanyol yang diinisiasi oleh Cybermetrics Lab, adalah bagian dari Consejo Superior de Investigaciones Cientificas. Ini sudah di jalankan semenjak tahun 2004.

Baca Juga: BMKG: Menghimbau Warga untuk Tetap Waspada Terhadap Daerah yang Rawan Terjadi Gempa

Baca Juga: Kementerian sosial dan Kementerian PUPR Membuat Program ATENSI bagi Warga yang tidak Berpenghasilan

World Rankings University memiliki tujuan untuk mempromosikan open acces dengan segala jenis pengetahuan yang sudah dilahirkan oleh masing-masing pergurua tinggi.

Inilah daftar 10 Nama-Nama Kampus Negeri Terbaik Di Indonesia beserta penjelasannya :
1. Universitas Gadjah Mada (UGM)
Keunggulan UGM dapat diketahui sebagai berikut:
Aspek impact : urutan 578
Aspek openness : urutan 638
Aspek excellence : urutan 1500
UGM menduduki Ranking of world university ke-810, dengan memiliki 18 fakultas dan 2 sekolah yang meyelenggarakan program sarjana, pascasarjana, profesi , spesialis, dipolma, serta program internasional. Di penelitian, UGM dianggap sebagai Universitas Riset Berkelas dunia.

2. Institut Teknologi Bandung Kampus utama ITB saat ini merupakan lokasi ari sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia, sekaligus lembaga pendidikan tinggi pertama di Hindia Belanda. ITB telah memiliki 27 program studi yang terakreditasi secara internasional (sebelas dari ABET, sebelas dari ASIIN) Dan secara global ITB menduduki posisis ke- 1647.

Baca Juga: Sandiaga Uno Melakukan Rapat Pimpinan untuk Membahas Progres Wisata

Baca Juga: Hoaks Surat Palsu Pengangkatan CPNS Mencatut Nama Kementerian PANRB Kembali Beredar
3. Universitas Indonesia (UI) Saat ini UI memiliki 14 Fakultas, dengan lebih dari 291 program studi, pemeringkatan webometrics yang dirilis Januari 2021, Universitas Indonesia berada di tingkat keempat.

4. Insitut Pertanian Bogor Kampus yang menduduki peringkat kedua secara lokal dan peringkat 1088 secara global dan sebuah perguruan tinggi pertanian negeri yang berkedudukan di bogor.

5. Universitas Airlangga. Dengan memiliki akreditas yang baik, dan world ranking ke- 1.440 , memiliki 19 fakultas dengan 56 program studi. Yang menepati peringkat-4 tepat satu tingkta di atasITS yag berada di urutan ke-5.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Berbagai Sumber


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x