Indonesia Akan Memproduksi Powerbank Raksasa untuk Mobil Listrik

- 8 Februari 2021, 16:54 WIB
Mobil Elektrik Tesla/Instagram/@teslamotors
Mobil Elektrik Tesla/Instagram/@teslamotors /

EDITORNEWS -  Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto mengungkapkan demi mewujudukan pembangunan powerbank raksasa akan melakukan kerja sama dengan PT Aneka Tambang (Antam) dan juga PT Inalum.

ESS (energy storage system) bekerja layaknya powerbank raksasa yang dapat menyimpan tenaga listrik dalam skala besar, bahkan mencapai ratusan mega watt, tutur Seto dalam penjelasannya.

Disamping itu ESS dengan Tesla (biaya perakitan baterai mobil listrik)  juga akan bekerja sebagai peaker (pembangkit) yang membantu pembangkit - pembangkit listrik saat konsumsi sedang dalam puncaknya.

Baca Juga: Wacana Pemerintah di Akhir tahun 2021 Akan Menghapus PPnBM Terhadap Mobil Listrik Baca Juga: Pemilik KIS! Buruan Cairkan Bansos Senilai Rp300 Ribu, Pemerintah Menambah Rp300 Ribu Katagori yang Berhak

Artikel ini diberitakan oelh Editornews.pikiran-rakyat.com melalui network PR dengan judul, Terungkap, Tesla Juga akan Produksi 'Powerbank' Raksasa di Indonesia

Awal Februari 2021, sebuah pabrik baterai mobil listrik di tanah air dalam pelaksanaan kontrak kerjasamanya, dan ESS nantinya akan menjadi tempat penyimpanan energi yang digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Lebih lanjutnya, Tesla Juga akan produksi Powerbank raksasa di Indonesia.***

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x