Longsor yang Terjadi di Kalbar Menyebabkan Dua Harimau Sinka Zoo Lepas

- 6 Februari 2021, 14:43 WIB
Ilustrasi Harimau.*
Ilustrasi Harimau.* /pixabay/blende12

EDITORNEWS – Taman rimba (Zoo) milik Sinka Kota Singkawang, Kalimantan Barat, mengegerkan warga setempat karena dua ekor harimau miliknya lepas dari pantauan tim taman rimba.

Menurut pengakuan dari Kepala Seksi Konservasi Wilayah III Singkawang, Suparto membenarkan kabar lepasnya dua ekor harimau, dikarenakan harimau tersebut lebih aktif dan lebih gesit pada malam hari.

Sedangkan untuk upaya pencarian Suparto mengatakan, petugas pencari akan mengalami kesulitan dalam mencari harimau tersebut, dikutip Pikiran-Rakyat.com melalui Antara News Jumat, 5 Februari 2021.

Baca Juga: Hujan Selama 12 Jam di Semarang Berpengaruh Kepada Penutupan Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani

Baca Juga: Landasan Pacu Bandara Semarang Banjir Tujuh Penerbangan Terpaksa Ditunda

Salah satu pengurus Sinka Zoo Singkawang Elka Surya, memberikan keterangan tentang lepasnya dua harimau di kebun binatang tersebut, dikarenakan hujan deras yang mengguyur selama beberapa hari mengakibatkan longsor di kawasan Sinka Zoo Singkawang.

Sebelum harimau itu melarikan diri, sempat dihadang oleh pawangnya, namun kendati malah pawang tersebut yang menjadi korban.

Artikel ini dikutip Editornews.pikiran-rakyat.com melalui network PR dengan judul, Dua Harimau Sinka Zoo Lepas, Memakan 1 Korban Jiwa, Berawal dari Longsor

Sesuai informasi yang diterima bahwa kedua harimau tersebut dilaporkan berkeliaran di daerah Pasir Panjang, Lirang, dan Bokmakong Kecamatan Sedau.***

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah