Dandim Sarko Jelaskan Mekanisme Vaksinasi di RS

- 5 Februari 2021, 11:45 WIB
Dandim Sarko Letkol Inf. Tomi Radya Diansyah dan  Istri
Dandim Sarko Letkol Inf. Tomi Radya Diansyah dan Istri /

 

EDITORNEWS - Usai mendapatkan suntikan vaksin Sinovac, Dandim 0420 Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah, menjelaskan bagaimana proses dan tanggapannya.

Sebagai informasi, Dandim melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19 dosis pertama ini di Rumah Sakit Kol.Abundjani Bangko pada Jum'at 05 Februari 2021.

Dirinya menyebutkan bahwa saat dilakukan penyuntikan tidak merasakan rasa sakit, karena jarum suntik yang digunakan untuk vaksinasi cukup kecil, untuk itu dirinya menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut dan khawatir.

Baca Juga: Dalam Pertemuan dengan Beberapa Gubernur Jokowi Membahas Kebijakan Pembatasan Lebih Efektif Lagi

Baca Juga: Sekarang Giliran untuk Tenaga Medis dan Masyarakat Umum Divaksin

“Vaksin sinovac ini merupakan vaksin yang aman dan telah melalui riset yang dilakukan oleh pemerintah untuk menjaga masyarakat agar selalu sehat,” ungkap Dandim.

Sesuai mekanisme, di lokasi ada empat meja berurutan yang masing-masing memiliki tahapan berbeda.

Pada meja yang pertama untuk registrasi. Para calon penerima vaksin menunjukkan e-tiket dan KTP untuk konfirmasi kelayakan menerima vaksin.

Kemudian, di meja kedua dilakukan proses skrining. Di meja tersebut petugas memeriksa calon penerima vaksin. Pemeriksaan dilakukan dengan menilai terkait beberapa aspek kesehatan.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x