Tes Privat Tim Asuhan Rossi Akademi VR46 di Portugal Ditunda, Kenapa?

- 5 Februari 2021, 10:50 WIB
Valentino Rossi saat masih bersama Tim Pabrikan Yamaha
Valentino Rossi saat masih bersama Tim Pabrikan Yamaha /pixabay/jingoba

EDITORNEWS - Setelah resmi berakhir motogp musim 2020 tahun lalu, bagaimana kesiapan tim-tim balap beserta para ridernya.

Dorna penyelenggaraan balap motor kelas raja ini sudah merilis jadwal untuk musim baru 2021. Semua tim yang berlaga mulai dari kelas moto3 hingga kelas paling dinanti MotoGp mulai melakukan berbagai tes.

Termasuk tim asuhan pembalap legenda hidup Vale, sebutan akrab Valentino Rossi. Pembalap yang identik dengan nomor start 46 asal Itali ini memiliki sebuah tim yang berlaga di ajang bergengsi ini.

Baca Juga: BMKG: Hujan Intensitas Lebat Berpotensi Melanda Wilayah Bogor dan Depok

Baca Juga: BMKG: Hujan Intensitas Lebat Berpotensi Melanda Wilayah Bogor dan Depok

Akademi VR46 milik Rossi telah banyak melahirkan pembalap-pembalap kelas premium. Baru-baru ini tim Vale dijadwalkan menjalani tes privat mereka.

Valentino Rossi dan para pebalap jebolan akademi VR46 menunda tes privat mereka selama dua hari di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal karena cuaca buruk pada Kamis 4 Februari.

Hujan deras di selatan Portugal hari itu memaksa sang juara dunia sembilan kali asal Italia beserta anak-anak didiknya menangguhkan tes selama dua hari itu hingga pekan depan.

"Kami akan berangkat ke Portimao malam ini, tapi kami memutuskan untuk menunda tes akademi ini hingga pekan depan karena kondisi cuaca sangat membahayakan," kata manajer Akademi VR46 Uccio Salucci kepada Sky Sport Italia seperti dikutip laman resmi MotoGP.

Baca Juga: Jumlah Permintaan Konsumen Telur Ayam di Garut Menurun, Berikut Penjelasannya

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x