Iwan Bule Tanggapi Desakan Publik untuk Mundur dari Kursi Ketua PSSI

- 14 Oktober 2022, 09:09 WIB
Ketua umum PSSI
Ketua umum PSSI /Instagram

EDITORNEWS.ID - Publik masih terus menunggu investigasi menyeluruh Tragedi Kanjuruhan. Di saat bersamaan gelombang protes meminta Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan mundur kian menggema.

Namun Iwan Bule--panggilan akrab Ketum PSSI, tampaknya tak terganggu oleh aksi protes tersebut. Ia bahkan seperti menghindari awak media setelah rampung memberikan keterangan di Komnas HAM terkait tragedi Kanjuruhan.

Saat ditanyakan perihal petisi yang memintanya untuk mundur dari Ketua Umum PSSI, Iwan Bule pun acug. Ia terus berjalan sambil mengatakan bahwa juru bicaranya yang akan menjawab pertanyaan tersebut.

"Nanti ada juru bicara, ada juru bicara, pak Sonhadji," kata Iwan, saat hendak keluar dari Gedung Komnas HAM, Jakarta Pusat.

Baca Juga: DPR Soroti Tragedi Kanjuruhan, Diduga Ada Judi di Balik Semuanya

Iwan langsung bergegas meninggalkan Gedung Komnas HAM dan absen dari konferensi pers dengan Sekertaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, dan Executive Committee (Exco) PSSI Sonhadji. Padahal, Komnas HAM telah memfasilitasi PSSI untuk memberikan keterangan pers seusai diperiksa.

Iwan diperiksa hampir tiga jam oleh Komnas HAM. Materi pertanyaannya pun masih misteri karena ia tak menghadiri konferensi pers.

Exco PSSI Sonhadji mewakili Iwan soal desakan mundur tersebut. Ia mengatakan bahwa mundur bukanlah langkah yang tepat untuk menghadapi situasi seperti saat ini.

Baca Juga: Warga Muaraenim Mendadak Geger dengan Temuan Putra Mantan Bupati yang Telah Membusuk

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x