Usai PSMS Kalah Memalukan dari Tim Amatir, Pengamat Olahraga: Kinerja Pelatih Perlu Dievaluasi!

- 15 Juli 2022, 21:14 WIB
Pelatih PSMS I Putu Gede saat sesi latihan di Kebun Bunga Medan.
Pelatih PSMS I Putu Gede saat sesi latihan di Kebun Bunga Medan. /

EDITORNEWS.ID - Kekalahan memalukan PSMS Medan dari tim amatir Labura Hebat 0-1 mendapat reaksi pedas dari pengamat olahraga, Indra Efendi Rangkuti.

Dirinya menilai perlu ada evaluasi terutama terhadap kinerja pelatih, I Putu Gede.

Dirinya menilai kinerja I Putu Gede sangat memprihatinkan dengan catatan buruk yang didapat skuad Ayam Kinantan selama dua bulan masa kepemimpinannya.

"Melihat kinerja PSMS Medan selama lebih kurang dua bulan ditangani oleh pelatih I Putu Gede tentu kita sangat prihatin. Dari 10 kali ujicoba yang dijalani, PSMS hanya meraih kemenangan 4 kali, seri 3 kali dan kalah 3 kali," ujar Indra kepada Editornews.id, Jumat, 15 Juli 2022.

Baca Juga: Momen 'Hari Pajak', Ada Sepenggal Kisah Manis Antara PSMS dan Direktorat Pajak Kala Itu

Bahkan, bilang Indra, kemenangan yang diraih PSMS hanya diraih dari tim - tim amatir sepert PPLP Sumut, Kwarta, JGC Dairi dan Binjai City.

Smentara melawan sesama tim Liga 2 seperti Persikab, PSMS kalah dan ditahan imbang Persela dan Deltras termasuk imbang melawan tim Liga 3 Malang Nzr Sumbersari.

Ironisnya, PSMS tumbang dari dua tim amatir yaitu PSAD dengan skor telak 0-5 dan yang terbaru Labura Hebat dengan skor 0-1.

Bahkan kekalahan dari Labura Hebat disaksikan langsung sang pemilik saham yang juga berstatus pembina sekaligus Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Baca Juga: PSMS Kembali Takluk dari Tim Amatiran, Tak Berkutik Walau Dapat Dukungan Gubernur Edi

"Kalau kita mengaca dari data ini tentu kita tidak puas, karena hingga kini permainan PSMS belum memuaskan. Di saat sesama tim Liga 2 Sumut yaitu PSDS dan Karo United menunjukkan tren positif tentu hasil yang diraih PSMS ini sangat memprihatinkan," ujar Indra lagi.

Memang sambung Indra, ada dalih bahwa ini hanya ujicoba untuk menguji taktik dan kemampuan pemain.

Tapi tak bisa dipungkiri bahwa kompetisi Liga 2 semakin dekat.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x