Bonus Atlet Indonesia Bikin Atlet Tetangga Melongo, Ternyata Nilainya Bagai Langit dan Bumi

- 24 Mei 2022, 23:12 WIB
Presiden Joko Widodo (keempat kiri depan) berjalan bersama Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari (keempat kanan depan), Menpora Zainudin Amali (ketiga kiri depan), Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 Ferry Kono (ketiga kanan depan) usai berfoto bersama para atlet saat pelepasan kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/5/2022). Sebanyak 499 atlet dari 32 cabang olahraga diberangkatkan untuk bertanding pad
Presiden Joko Widodo (keempat kiri depan) berjalan bersama Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari (keempat kanan depan), Menpora Zainudin Amali (ketiga kiri depan), Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 Ferry Kono (ketiga kanan depan) usai berfoto bersama para atlet saat pelepasan kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/5/2022). Sebanyak 499 atlet dari 32 cabang olahraga diberangkatkan untuk bertanding pad /Hafidz Mubarak A/Antara/ANTARA FOTO

EDITORNEWS.ID - Ternyata iming-iming bonus yang didapat atlet Indonesia nilainya cukup fantastis.

Bahkan nilainya cukup jauh dibandingkan bonus yang didapat dari atlet tetangga.

Perbedaannya pun bisa diibaratkan seperti langit dan bumi.

Pemerintah Indonesia sejauh ini belum menentukan besaran bonus medali SEA Games, namun bila berkaca edisi sebelumnya di Filipina tiga tahun silam mereka yang membawa pulang medali nomor perseorangan berhak mendapatkan Rp500 juta untuk emas, perak Rp300 juta, dan perunggu Rp150 juta.

Baca Juga: Mencengangkan, Ranking Futsal Indonesia Meroket Salip Vietnam dan Lebanon

Dilansir dari ANTARA yang melakukan peliputan langsung pada SEA Games 2021 di Vietnam, berkesempatan berbincang dan menanyakan apakah para atlet negeri tetangga dijanjikan bonus dari pemerintah masing-masing.

Saat "membocorkan" nominal bonus atlet-atlet Indonesia peraih emas SEA Games 2019 dan kebanyakan olahragawan negeri tetangga memberikan reaksi yang sama, yakni terkejut bahkan ada yang membelalakkan mata melihat deretan nominal yang telah dikonversi ke mata uang negara masing-masing.

"Wow, mereka bisa langsung menjadi jutawan!" kata atlet taekwondoin asal Malaysia Jason Loo Jun Wei kepada ANTARA yang dikutip Selasa 24 Mei 2022.

Jason Loo mengaku ia menerima bonus sebesar 20.000 Ringgit Malaysia (sekira Rp66 juta) setelah meraih medali emas Taekwondo kategori poomsae ganda campuran SEA Games 2019.

Baca Juga: Atlet Jambi Sumbang 14 Mendali bagi Kontingen Indonesia di SEA Games

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x