Atlet Jambi Sumbang 14 Mendali bagi Kontingen Indonesia di SEA Games

- 24 Mei 2022, 11:08 WIB
Ketua KONi Provinsi Jambi Budi Setiawan
Ketua KONi Provinsi Jambi Budi Setiawan /

EDITORNEWS.ID - Atlet  Kontingen Indonesia di SEA Games Vietnam asal Jambi, tiba Bandar Udara Sultan Thaha Syaifuddin Kota Jambi, Senin (23 /5).

Kedatangan tiga atlet berprestasi ini telah ditunggu-tunggu sejak Pukul 16.00 WIB di gedung VIP Bandar Udara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi.

Atlet asal Jambi yang sukses menyumbang medali emas adalah M Ali Mardiansyah dari rowing nomor men's lightweight quadruple sculls, Joko Andriyanto dari canoe/kayak nomor men's 1.000 meter kayak four (IV) dan Dedi Saputra dari canoe/kayak nomor men's 500 meter canoe IV. dan Devita Safitri, women’s 1000 m canoe double (perunggu).

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Budi Setiawan bersama Gubernur Jambi, Al Haris Senin siang (23/5) menyambut kedatangan tiga atlet dayung yang berhasil menyumbang medali emas, perak, dan perunggu di SEA GAMES Vietnam.

Baca Juga: Viral Video Aksi Pesilat Malaysia Tutupi Hijab Pesilat Indonesia yang Terlepas, Warganet Bangga dengan Aksinya

Gubernur Jambi dan Ketum KONI Provinsi Jambi juga mengenakan langsung kalungan bunga kepada tiga atlet tersebut.

Saya mengucapkan terima kasih atas prestasi putra putri Jambi yang memperkuat Kontingen Indonesia di SEA Games Vietnam dan atas prestasi tersebut, secara pribadi dirinya menyediakan uang tali asih kepada seluruh atlet yang meraih medali atas nama Indonesia di ajang internasional tersebut," kata Budi Setiawan.

Atlet SEA Games Nasional asal Jambi
Atlet SEA Games Nasional asal Jambi
Lebih lanjut Budi menjelaskan, prestasi atlet asal Jambi di SEA Games Vietnam diharapkan menjadi motivasi bagi atlet untuk meraih prestasi khususnya untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Sumatera Utara-Aceh.

Ketum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para atlet Jambi yang telah berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Baca Juga: Selain Penuhi Target, Cabor Tinju Raih Hasil Terbaik SEA Games Rentan 30 Tahun Terakhir

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x