Debut di SEA Games, Petinju Maikhel Roberrd Berhasil Sumbang Emas untuk Indonesia

- 22 Mei 2022, 19:50 WIB
Mikhael Roberrd Muskita
Mikhael Roberrd Muskita /

EDITORNEWS.ID - Satu kejutan kembali hadir dari kontingen Indonesia.

Kali ini lewat petinju debutan, Mikhael Roberrd Muskita yang berhasil merebut emas dalam kepesertaannya pertama kali di ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara itu.

Petinju Indonesia Maikhel Roberrd Muskita sukses meraih kemenangan melawan wakil Thailand Anavat Thongkrathok pada partai final SEA Games ke-31 kelas 75kg-81kg.

Tampil di Bac Ninh Gymnasium, Bac Ninh, Vietnam, Minggu, Maikhel Maikhel yang punya postur badan lebih tinggi berhasil mengalahkan Thongkrathok tanpa ampun 5-0.

Baca Juga: Hadapi Malaysia Sore Nanti, Indonesia Kehilangan 4 Pemain, Shin Tae-yong Tetap Yakin Rebut Perunggu

"Saya baru pertama kali di SEA Games ini pengalaman pertama kali saya, tapi dengan tekad latihan saya, berkat support dari pelatih, sama teman-teman dan terutama Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Maikhel dilansir dari Antara, Minggu 22 Mei 2022.

Atlet tinju asal Batu Gajah, Maluku, itu mempersembahkan kemenangannya selain untuk Tuhan dan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina), namun juga untuk ayahnya yang juga merupakan seorang petinju.

Maikhel mengatakan telah mengenal tinju sejak berada di bangku kelas tiga sekolah dasar, dengan ayahnya sebagai mengajari dasar-dasar tinju.

Medali emas dalam SEA Games Vietnam Maikhel menyusul kemenangannya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua saat membela Jawa Barat di kelas menengah putra (69-75kg).

Baca Juga: Jimin Ungkap Perbedaan Sikap Jungkook Ketika Ada Kamera dan Saat Berduaan

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah