Perolehan Medali Hari Ketujuh SEA Games Vietnam 2021, Indonesia Kembali Posisi Keempat

- 20 Mei 2022, 09:07 WIB
Perolehan Mendali
Perolehan Mendali /

EDITORNEWS.ID - Sempat berada di posisi ketiga perolehan medali SEA Games 2021 Vietnam, Indonesia kini harus turun satu peringkat setelah digeser Singapura.

Turunnya peringkat klasemen perolehan medali Indonesia juga diwarnai kegagalan tim nasional sepak bola ke final.

Setelah sehari sebelumnya dikalahkan Thailand pada laga semifinal di Stadion Thien Truong, Nam Dinh.

Tim nasional U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand setelah kalah 0-1 akibat gol yang diciptakan Weerathep Pomphan pada babak tambahan pertama.

Baca Juga: SEA Games 2021, Eko Yuli Irawan Bakal Berjuang Rebut Emas Dari Cabang Olahraga Angkat Besi

Kekalahan ini membuat Indonesia mengulang pencapaian SEA Games 2015 dan 2017 di mana skuad Garuda Muda juga gagal masuk fase puncak. Tim asuhan pelatih Shin Tae-yong juga tak bisa memenuhi target PSSI untuk merebut medali emas SEA Games 2021.

"Minta maaf atas kekalahan hari ini. Ke depannya, akan bermain lebih maksimal agar tidak mengecewakan fans Indonesia," kata Shin saat konferensi pers usai laga.

Kini harapan mendapatkan medali dari sepak bola putra tinggal tersisa dalam perebutan medali perunggu yang akan digelar pada Minggu, 22 Mei 2022 melawan Malaysia yang pada semifinal dikalahkan tuan rumah Vietnam.

Hingga tujuh hari pertandingan setelah setelah perhelatan olahraga Asia Tenggara itu dibuka secara resmi 12 Mei lalu di Hanoi, Indonesia menempati peringkat keempat dalam klasemen perolehan medali.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x