Selain Penuhi Target, Cabor Tinju Raih Hasil Terbaik SEA Games Rentan 30 Tahun Terakhir

- 23 Mei 2022, 19:17 WIB
Atlet
Atlet /

EDITORNEWS.ID - Pencapaian maksimal diraih sejumlah kontingen Indonesia.

Selain cabang olahraga bergengsi Bola Basket Putra yang berhasil mendominasi raksasa Asia Tenggara Filipina.

Serta panahan yang berhasil melewati ekspektasi, juga ada tinju yang mampu raih hasil terbaik selama 30 tahun perhelatan SEA Games.

Akan pencapaian itu, Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) mengapresiasi para petinjunya yang telah membuat cabang olahraga tersebut berhasil meraih hasil terbaik dalam 30 tahun terakhir pada SEA Games Vietnam.

Baca Juga: Kalahkan Malaysia Lewat Drama Adu Penalti, Timnas U-23 Raih Perunggu

Ketua Umum PP Pertina Mayjen TNI (purn) Komaruddin Simanjuntak bangga kepada enam petinju yang turun bertanding pada pesta olahraga sesama negara Asia Tenggara itu karena memiliki performa, secara teknik dan strategi juga taktik, yang baik sehingga dapat mengimbangi lawan.

"Ini menunjukkan bahwa program latihan yang disusun oleh manajer, berkolaborasi dengan pelatih kepala, dan seluruh semua masukkan itu dilaksanakan dengan baik, ini yang saya lihat," kata Komaruddin dilansir dari ANTARA ditemui di Bac Ninh Gymnasium, Bac Ninh, Vietnam, kemarin.

Dia juga mengatakan bahwa hasil medali yang berhasil dipersembahkan para petinju pada SEA Games ke-31 kali ini telah sesuai dengan target yang ditetapkan.

"Terbukti dari 30 tahun terakhir kita di dalam SEA Games tidak pernah lagi mendapatkan hasil seperti sekarang, saat ini Pertina sudah bisa merebut satu emas, tiga perak, dan satu perunggu, hanya satu yang lolos," kata Komaruddin.

Baca Juga: Trending di Medsos, Tim Basket Putra Cetak Sejarah Raih Emas, Menteri BUMN Turut Berkomentar

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x