Viral! Detik-detik Rombongan Wapres Ma'ruf Amin Dihadang Puluhan Mahasiswa Menolak Kenaikan BBM di Palembang

- 8 September 2022, 09:52 WIB
Wapres Ma'ruf Amin dihadang puluhan mahasiswa  saat kunker di Palembang
Wapres Ma'ruf Amin dihadang puluhan mahasiswa saat kunker di Palembang /


EDITORNEWS.ID - Kunjungan Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin bertolak ke Palembang, Sumatera Selatan, sempat diwarnai unjuk rasa Selasa, 06 September 2022.

Sejumlah mahasiswa berhasil menerobos dan menghadang mobil rombongan Wapres Ma'aruf Amin yang dikawal ketat tersebut.

Tampak viral video penghadangan mobil yang ditunggangi Wakil Presiden K.H Ma'aruf Amin oleh puluhan mahasiswa di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Wapres Ma'aruf Amin beserta mobil iring-iringan rombongan menunuju  Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II yang dikawal ketat berhasil di terobos puluhan mahasiswa tersebut.

Baca Juga: Suara Jamrud Lebih Merdu Dari Suara Rakyat. Persetan BBM Naik, Lebih Asyik Party di Parlemen Kata Netizen

Mobil yang dikendarai Toyota Alphard warna hitam bertuliskan INDONESIA di hiasi bendera merah putih itu sempat mengehentikan laju kendaraan lantaran mahasiswa mencoba merangsak masuk barisan petugas pengatur lalu lintas.

Sejumlah mahasiswa telah berdemo di persimpangan RS Charitas Jalan Sudirman Palembang hingga menimbulkan kemacetan lalulintas. 

Terdengar teriakan sejumlah pendemo "Woy, woy hadang, terus hadang,"  pada video yang beredar luas di media sosial, pada Rabu, 07 September 2022.

Seperti halnya Presiden dan wapres selalu dikawal Paspampres dan polisi Militer dibantu petugas keamanan dari TNI/Polri itu sempat kewalahan menjaga barisan mahasiswa tersebut.

Baca Juga: Di Bengkulu, Aksi Demo Tolak Kenaikan BBM Berlangsung Ricuh...

Diduga aksi pengandangan tersebut spontan oleh mahasiswa lantaran aksi unjuk rasa tolak kenaikan BBM tak pernah didengar oleh pemerintah pusat.

Seperti pada berita sebelumnya, gabungan mahasiswa dan buruh se-Indonesia diwilayah mengadakan aksi unjuk rasa besar-besaran menolak kenaikan BBM.

Pasca Presiden, Joko Widodo menetapkan kenaikan harga BBM bersubsidi Pertalite dan Pertamax beberapa waktu lalu, sehingga mengundang banyak protes dari berbagai pihak.

Sebagai informasi, sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin bertolak ke Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (06/09).

Baca Juga: Dittipidsiber Polri Kembali Periksa Ferdy Sambo Terkait 'Obstruction Of Justice'

Agenda utama kunjungan kerja (kunker) Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin ke provinsi yang dikenal dengan “Bumi Sriwijaya” tersebut, untuk meresmikan pembukaan Sidang Pleno XIX Asosiasi Fakultas Bisnis dan Ekonomi (AFEBI) dan Halal Summit 2022.

Wapres Ma’ruf Amin tiba dengan mengunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU yang akan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta, menuju Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumsel, pada pukul 13.00 WIB. dikutip dari laman resmi Setwapres.co.id.*** 

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x