Hasil Autopsi Brigadir J Tidak Ditemukan Penganiayaan, Full dari Luka Tembak

- 23 Agustus 2022, 06:34 WIB
Ketua Tim Dokter Forensik, dr Ade Firmansyah. memberikan penjelasan tentang hasil autopsi ulang Brigadir J.*
Ketua Tim Dokter Forensik, dr Ade Firmansyah. memberikan penjelasan tentang hasil autopsi ulang Brigadir J.* /PMJ News/Fajar/

EDITORNEWS.ID - Tim dokter gabung menyampaikan hasil autopsi ulang jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J ke Bareskrim Polri, Senin, 22 Agustus 2022.

Ketua tim dokter Ade Firmansyah menyatakan dari hasil pemeriksaan pada saat autopsi termasuk penunjang dan mikroskopik tidak ada luka-luka selain kekerasan senjata api," hal itu disampaikan di Gedung Bareskrim Polri, Senin petang (22/8).

Lantas Ade Firmansyah mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan forensik dengan sebaik-baiknya.

Menurut dia, hal itu telah disampaikan ke Bareskrim Polri dan diharapkan bisa perkuat penyidikan kasus kematian Brigadir J.

Baca Juga: Kamaruddin Ajak Presiden Libatkan Akatan Laut, Udara dan PPATK Rebut Polisi dari Tangan Mafia

Ade menyebut tim autopsi telah bertugas untuk melakukan pemeriksaan jaringan dan membuat laporan hasil pemeriksaan terhadap autopsi ulang Brigadir J.

"Autopsi ulang ini tentunya ada plus minus, tentu gambaran luka lebih baik di autopsi kedua. Tapi kami bersyukur kami masih mendapatkan petunjuk mengeneai gambaran luka-luka di tubuh korban," kata Ade.

"Kita masih bisa meyakini luka-luka di tubuh korban merupakan luka tembak," imbuhnya.

Selain telah menyerahkan hasil pemeriksaan forensik, pihaknya berjanji akan terus memberikan keterangan kepada polisi saat pemeriksaan tersangka maupun persidangan.

Baca Juga: Teka-teki Soal Bunker Uang Rp900 Miliar di Rumah Sambo Terjawab Juga

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah