Pemerintah Akan Mengendalikan Harga Minyak Goreng Rp14000 Perliter

- 19 Mei 2022, 19:56 WIB
Sepulang Dari AS Mendag Lutfi, Langsung Pantau Program Migor Rakyat di Jakarta
Sepulang Dari AS Mendag Lutfi, Langsung Pantau Program Migor Rakyat di Jakarta /Foto: Instagram/@mendaglutfi/

EDITORNEWS.ID - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi terus mengupayakan minyak goreng bisa sampai di tangan konsumen Rp14000/liternya.

Sebelum pemerintah melakukan upaya pelarangan ekspor minyak goreng dan CPO pada kamis, 28 April 2022, yang lalu.

Pemerintah juga mengendalikan harga minyak goreng dengan melakukan program #MigorRakyat, untuk memastikan minyak goreng murah tetap di harga Rp14000 atau Rp15.500/kg dengan ketentuan maksimal 2 liter/hari. Hingga di tangan konsumen.

Mendag mengatakan program #MigorRakyat, menyasar masyarakat berpendapatan rendah, pemerintah akan menggulirkan 200 liter titik jual perhari dipasar dan warung pangan di pemukiman padat penduduk.

Baca Juga: Tersangka Dalam Kasus Dugaan Mafia Minyak Goreng Lin Che Wei Langsung Ditahan Kejagung

Menurut Lutfi program #MigorRakyat ini sudah ada di 1200 titik, yang rencananya akan menjadi 10.000 titik pada kesempatan pertama di seluruh Indonesia, pada (17/5)

Dan untuk tepat sasaran penjualan minyak goreng menggunakan aplikasi digital yang dikembangkan holding BUMN Pangan.id food dan PT Indomarco.

Namun, penjualan juga berbasis identitas atau KTP dimana setiap orang hanya boleh membeli 1 atau 2 liter minyak goreng perhari.

Ditambahkan, mudah-mudah dengan aplikasi digital ini kepada yang membutuhkan bisa langsung mendapatkan minyak goreng yang diperlukan.

Ini merupakan program untuk ketersediaan dan keterjangkauan pada minyak goreng yang di inisiasi pemerintah, imbuhnya.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x