Jalan Tol Cisumdawu Dilalui Hingga Seksi 3 Guna Mencegah Kemacetan Bagi Pemudik

- 23 April 2022, 08:39 WIB
Kendaraan melintasi ruas Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) di Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (16/4/2022). Pemerintah Kabupaten Sumedang akan mengoperasikan Jalan Tol Cisumdawu Seksi II dan III sebagai salah satu langkah antisipasi jika terjadi kepadatan kendaraan saat arus mudik Lebaran 2022.
Kendaraan melintasi ruas Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) di Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (16/4/2022). Pemerintah Kabupaten Sumedang akan mengoperasikan Jalan Tol Cisumdawu Seksi II dan III sebagai salah satu langkah antisipasi jika terjadi kepadatan kendaraan saat arus mudik Lebaran 2022. /Antara/Raisan Alfarisi

EDITORNEWS.ID - Tol Cisumdawu adalah sebuah jalan tol sepanjang 62,60 kilometer bagian dari Jalan Tol Trans Jawa.

Tol ini berada di Jawa Barat yang menghubungkan daerah Bandung, Sumedang, dan Majalengka.

Tol Cisumdawu dibangun pada tahun 2020 lalu dengan panjang 60,3 km.

Dalam rangka mudik 2022 ini jalan Tol Cisumdawu akan digunakan sebagai akses jalan sehingga pemudik yang ingi ke Sumedang tidak perlu lagi melewati Cadas Pangeran.

Baca Juga: Akibat Kasus Mafia Migor, Jokowi Serentak Hentikan Ekspor Bahan Baku Minyak Goreng

"Kepada pemudik dari arah Sumedang ke Majalengka tidak usah lewat Cadas Pangeran karena bisa langsung ke jalur Cisundawu. Jalur Cisundawu sudah boleh dipergunakan sampai Exit Tol Cimalaka. Itu kabar baiknya," isi keterangan itu

Sementara itu Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar Bambang Tirtoyuliono mengatakan jalan tol Cisumdawu akan dibuka hingga exit Seksi 3 guna mengantisipasi kemacetan.

Dibukanya Seksi 3 ini tidak berlaku secara permanen dalam artian hanya untuk arus mudik dan arus balik saja.

"Jadi dari H-7 hingga hari H itu dari arah Cileunyi dapat langsung keluar Cimalaka kemudian H+1 hingga H+7 itu untuk arus balik jadi hanya satu arah saja," ujarnya.

Baca Juga: Polisi Kembali Ringkus 4 Pelaku Begal yang Tewaskan Seorang Pria di Medan, Total 7 Pelaku Diamankan

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x