Selain Gunung Anak Krakatau Ada 4 Gunung Berapi yang Bersiaga Level III

- 5 Februari 2022, 09:42 WIB
Gunung Krakatau. Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menaikkan status risiko erupsi sejumlah gunung api di Indonesia.   Gunung Merapi dan Gunung Sinabung berstatus siaga, Gunung Anak Krakatau dan Gunung Semeru naik jadi level waspada.
Gunung Krakatau. Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menaikkan status risiko erupsi sejumlah gunung api di Indonesia. Gunung Merapi dan Gunung Sinabung berstatus siaga, Gunung Anak Krakatau dan Gunung Semeru naik jadi level waspada. /magma esdm.go.id/

EDITORNEWS.ID - Seperti yang diketahui Gunung Api Anak Krakatau baru saja mengalami erupsi panjang sebanyak 9 kali pada Jumat, 4 Februari 2022 kemarin.

Erupsi tersebut terjadi dengan durasi waktu yang tidak jauh secar berturut-turut terjadi dimuali pada pukul 09:43, 10:25, 10:28, 12:46, 13:00, 13:31, 13:41, 14:46 dan 17:07 WIB.

Erupsi ini juga mencapai ketinggian kolom abu berkisar 800-1.000 meter di atas puncak dan warna kolom kelabu-hitam tebal.

Namun pada hari ini Sabtu 5 Februari 2022, Gunung Anak Krakatau kembali mengalami erupsi dua kali pada pukul 03.45 WIB dan pukul 05.32 WIB.

Baca Juga: Gunung Api Karakatau mengalami Erupsi Hingga 9 kali Dalam Sehari

Diketahui erupsi keempat Gunung Anak Krakatau kemarin menyebabkan gempa berkekuatan 5,5 Magnitudo yang mengguncang Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten

Kendati demikian selain Gunung Anak Krakatau ada juga 4 gunung api lainnya yang terus menunjukkan tingkat aktiftas yang lebih tinggi.

Sehingga masyarakat sekitaran harus bersiaga dan jangan mendekat.

Baca Juga: BPJPH Bagikan Tata Cara Penggunaan Sertifikat Berlabel Halal untuk Jenis Produk Makanan dan Minuman

Melansir dari magma esdm.go.id ini 4 gunung yang harus diwaspadai bagi masyarakat Indonesia level 3.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x