Viral! Pedagang Bakso Diduga Pura-Pura Jatuh Aksinya Terekam CCTV, Warganet : Modus Baru Instan dapat Uang

- 4 Februari 2022, 08:43 WIB
Diduga pedagang bakso ini pura-pura jatuh agar dapat belas kasihan warga. Videonya viral
Diduga pedagang bakso ini pura-pura jatuh agar dapat belas kasihan warga. Videonya viral /Tangkapan layar @memomedsos

EDITORNEWS.ID - Beredar video rekaman CCTV yang menampilkan seorang pedagang bakso keliling tiba-tiba terjatuh di area komplek perumahan di Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Terlihat dalam rekaman CCTV, sebelum menjatukan dirinya pedagang bakso tersebut sempat memperhatikan situasi lingkungan sekitar.

Banyak yang menduga kalau si pedagang bakso sengaja menjatuhkan diri agar dirinya mendapat belas kasihan dari warga sekitar. Bukan tanpa sebab, dalam tayangan CCTV terlihat ada yang janggal dengan aksi jatuh pedagang bakso tersebut.

Awalnya ia memasuki sebuah perumahan dalam kecepatan pelan dengan sepeda motornya. Kemudian saat memasuki tikungan, tukang bakso tersebut sempat melihat-lihat situasi, kemudian ia mengerem motornya lalu menjatuhkan badan.

Baca Juga: Permen Yupi Dikabarkan Non Halal, LPPOM MUI Angkat Bicara

Tak hanya itu, kejanggalan lainnya terlihat ketika pedagang bakso berjaket coklat itu masih sempat membalikkan ember yang berisi bakso dalam posisi berbaring di jalan.

Setelah membalikkan ember bakso ia kembali berbaring terlentang selayaknya orang pingsan.

Video yang beredar luas di media sosial tersebut mengundang beragam komentar netizen. Ada yang menganggap kalau aksi pura-pura jatuh pedagang bakso merupakan modus penipuan baru.

Akun TikTok @berkahtan1 membagikan video CCTV yang cukup membuat banyak warganet heran. Pada video berdurasi 10 detik itu, tampak seorang pedagang bakso keliling yang tengah berjalan pelan dengan motornya.

Di belakang motor itu, terdapat rombong berisi bakso dan perlengkapan berjualan lainnya. Motor pedagang bakso itu tiba-tiba terjatuh ke sebelah kiri.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x