Kementerian PPPA Katakan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Ditahun 2021 Menurun Tak Seperti 2016

- 29 Desember 2021, 11:10 WIB
Ilustrasi Kekerasan Seksual.
Ilustrasi Kekerasan Seksual. /Freepik.com/@pikisuperstar

EDITORNEWS.ID - Kasus kekerasan terhadap perempuan masih kerap terjadi di Indonesia.

Berdasarkan Survei Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), terdapat penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak bila dibandingkan dengan tahun 2016.

Meski telah mengalami penurunan namun Menteri PPPA Bintang Puspayoga mengatakan tidak boleh kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Meskipun data menggambarkan prevalensi kekerasan terhadap perempuan dan anak menurun, namun angkanya masih memprihatinkan. Artinya, kita tidak boleh berpuas hati dan berhenti di sini saja,” tutur Menteri PPPA.

Baca Juga: Menpan RB Tjahjo Kumolo Katakan ASN Diminta Jadi Komponen Cadangan Bela Negara Sesuai SE

“Perjalanan kita masih panjang. Seharusnya tidak boleh ada satu pun anak dan perempuan yang mengalami kekerasan, apa pun alasannya," lanjutnya.

Sementara itu komitmen terhadap keselamatan terhadap perempuan dan anak tertuang dalam program prioritas Pemerintah Indonesia Tahun 2020-2024.

 

“Menginvestasikan berbagai upaya untuk melindungi perempuan dan anak Indonesia sama artinya dengan berinvestasi untuk kemajuan bangsa,” lanjutnya dilaporkan dari Antara.

Baca Juga: Sadar Akan Perbuatannya Pendakwah Yahya Waloni Minta Hakim Hapus Konten Ceramahnya yang Berisi Penistaan Agama

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x