Ridwan Kamil Galangkan Dana Rp2 Milliar untuk Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru

- 10 Desember 2021, 09:20 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas bantuan yang akan dikirimkan ke Lumajang bagi korban letusan Gunung Semeru di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu 8 Desember 2021 malam. Rp2 Miliar Disalurkan Jabar untuk Korban Bencana Letusan Gunung Semeru, Ridwan Kamil: Terus Bantu Korban.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas bantuan yang akan dikirimkan ke Lumajang bagi korban letusan Gunung Semeru di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu 8 Desember 2021 malam. Rp2 Miliar Disalurkan Jabar untuk Korban Bencana Letusan Gunung Semeru, Ridwan Kamil: Terus Bantu Korban. //Zonapriangan.com/Yurri Erfansyah/

EDITORNEWS - Meletusnya Gunung Semeru yang mengeluarkan lava panasnya telah memakan korban jiwa yang berada disekitaran gunung.

Meletusnya Gunung Semeru tersebut yang terjadi pada Sabtu 4 Desember 2021 kemarin mengakibatkan 15 orang meninggal, 27 orang hilang, dan 1.707 warga mengungsi.

Tak hanya itu juga ledakannya tersebut membuat 2.970 unit rumah, fasilitas pendidikan, dan jembatan rusak.

Usai melihat lokasi dan korban akibat erupsi tersebut lantas membuat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggalangkan dana.

Baca Juga: Polisi Singgung Kasus Predator Seks Santriwati di Bandung Baru Sekarang Ramai, Kenapa Baru Dirilis?

Dana tersebut sebesar Rp2 milliar sebesar Rp900 juta sudah dipergunakan untuk dibelikan keperluan mendesak dan Rp1,1 miliar dalam bentuk uang yang dibantu oleh Lazis Muhammadiyah.

"Alhamduilillah terkumpul Rp2 miliar, sudah dikirimkan sudah dibelanjakan Rp900 juta untuk barang - barang kebutuhan yang mendesak, supaya nanti karena mungkin susah mencari kebutuhan tersebut jadi kita belanjakan di sini. Sebanyak Rp1,1 miliar dalam bentuk uang yang nanti akan dikerjasamakan penyalurannya oleh Lazis Muhammadiyah," ucapnya.

Tak hanya bantuan saja sebanyak 180 relawan berkeahlian dari Jabar Quick Response telah dikirimkan ke lokasi pengungsi.

"Teiring salam doa dari kami semua, dari tanah Jabar, semua memantau dengan rasa prihatin dan juga rasa ingin membantu malam ini kami mengirimkan senilai Rp2 miliar untuk pengungsi, kebetulan bekerja sama berbagai pihak, utama nya dengan Lazis Muhammadiyah," lanjutnya.

Baca Juga: Tinjau Lokasi Erupsi Gunung Semeru Jokowi Dilempar Benda Tak Terduga

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x