Mardani Ali Sera Singgung Peran Jokowi Selama Jadi Presiden Indonesia

- 21 Oktober 2021, 09:11 WIB
Mardani Ali Sera mengkritik keputusan Presiden Jokowi yang izinkan pengunaan dana APBN untuk pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.
Mardani Ali Sera mengkritik keputusan Presiden Jokowi yang izinkan pengunaan dana APBN untuk pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung. /Twitter.com/@MardaniAliSera./

EDITORNEWS - Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi merupakan Presiden Republik Indonesia yang telah menjabat 2 periode.

Diperode pertama tahun 2014 Jokowi bersama Jusuf Kalla menjadi orang nomor satu di Pemerintahan Indonesia.

Selanjutnya disusul dengan dirinya yang maju untuk menjadi presiden periode kedelapan ditahun 2020 beliau bersama Ma'ruf Amin.

Meski telah menjabat dengan 2 periode yakni presiden ke tujuh dan ke delapan rupanya Jokowi dikabarkan ingin merangkap jabatan lagi.

Baca Juga: Dramatis, Cristiano Ronaldo Keluar Sebagai Penyelamat Manchester United Saat Menjamu Atalanta

Akan tetapi keinginan tersebut bertentangan dengan UUD 1945 dimana seorang Presiden di Indonesia hanya bisa menjabat selama lima tahun dan sebanyak dua periode.

Mendegar isu tentang Jokowi yang ingin mencalonkan diri sebagai Capres ditahun 2024 mendapat kritikan dari Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.

Selama 10 tahun menjadi Presiden RI Mardani mengatakan peranan Jokowi dalam menyelesaikan masalah di Indonesia dinilai belum efektif.

Bahkan dirinya mengulik kasus mengenai KPK, mahasiswa yang dibanting polisi sampai pemerkosaan 3 anak dibawah umur.

Baca Juga: Maraknya Kasus Pinjol Ilegal, Mahfud MD Tegaskan Tak Usah Bayar, Kalau Diteror Lapor Polisi

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x