Kabar Baik Bulan ini 610 Sekolah di DKI Jakarta Akan Gelar Tatap Muka

- 25 Agustus 2021, 16:01 WIB
Foto ilustrasi: Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai dilaksanakan di Kabupaten Jember pada Senin, 23 Agustus 2021 namun masih banyak Pemda lain yang belum berani melakukannya.
Foto ilustrasi: Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai dilaksanakan di Kabupaten Jember pada Senin, 23 Agustus 2021 namun masih banyak Pemda lain yang belum berani melakukannya. /Pemkab Jember

EDITORNEWS - Setelah sekian lama anak sekolah melakukan pembelajaran secara daring dikarenakan lonjakan gejala Covid-19 yang tak kunjung henti.

Meski pembelajaran online (daring) ini tidak disukai oleh semua orangtua dikarenakan kebanyakan anak mereka mengalami kesulitan untuk bertanya secara langsung.

Terlepas dari itu ada juga beberapa orangtua yang mengejarkan tugas anaknya dikarenakan tidak mempunyai banyak waktu selain itu karena geram melihat anak yang tak mengerti.

Kabar baik datang dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta segera melanjutkan uji coba sekolah tatap muka secara terbatas.

Baca Juga: Program BPJS Ketenagakerjaan Dapat Dukungan Penuh dari Kejaksaan Negeri Karawang

Dari hasil uji coba tersebut sebanyak 610 sekolah pun saat ini telah dinyatakan lolos penilaian pelaksanaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Mengenai pembelajaran tatap muka ini dibenarkan oleh Kasubag Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja.

Dibulan April lalu 85 sekolah telah melakukan tatap muka disusul bulan Juni 138 sekolah awal Agustus 372 sekolah sudah siap, sehingga total ada 595 sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK.

"Jadi totalnya ada 610 sekolah," ujarnya saat dihubungi wartawan, Rabu, 25 Agustus 2021.

Baca Juga: Mensos Risma Sebut Dalam Sehari Terima Seratus Laporan dari Warga Akibat Banyak Penyelewengan Dana Bansos

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah