Pemerintahan Provinsi Jambi Resmi Tunda Penerimaan CPNS dan PPPK Tahun 2021

- 29 Juni 2021, 16:25 WIB
Peserta CPNS dan PPPK
Peserta CPNS dan PPPK /

EDITORNEWS – Kabar mengecewakan bagi pejuang ASN di Provinsi Jambi pasalnya Pemerintah Daerah (PEMDA) Provinsi Jambi menunda dalam penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021 di 8 Kabupaten dan Kota.

Delapan daerah tersebut yaitu Kota Jambi, Kabupaten Kerinci, Merangin, Sarolangun, Bungo, Tebo, Batanghari, dan Kabupaten Tanjab Timur.

Kabar tersebut disampaikan oleh Sudirman, Sekretaris Daerah (SEKDA) Provinsi Jambi setelah rapat koordinasi finalisasi penundaan CASN 2021 di ruang rapat Sekda Provinsi Jambi, Senin, 28 Juni 2021 kemarin.

“Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten yang menunda Pelaksanaan P3K dan CPNS terkait dengan beban anggaran APBD yang cukup besar jika direalisasikan untuk pelaksanaan CPNS dan P3K untuk tahun ini,” ucap Sudirman.

Baca Juga: Pemprov Bali Keluarkan Aturan Baru Bagi Para Wisatawan

Sedangkan anggaran yang teralokasikan dari beberapa kabupaten dan kota juga mengalami refocusing terkait penggunaan alokasi dana kesehatan dan karena pemulihan ekonomi,” lanjutnya kembali.

Pemerintah Provinsi Jambi dan kabupaten/kota menunda pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK tahun ini karena anggaran dana yang minim.

Sebelumnya pemerintah Kabupaten Bungo, Tebo dan Kota Jambi telah mengumumkan anggaran kuota dan formasi CPNS dan PPPK.

Namun ditarik kembali dan dilakukan penundaan secara serempak dengan 5 Kabupaten lainnya.

Kecuali Pemerintahan Kabupaten Muarojambi, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari soal penundaan untuk kabupaten tersebut.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah