Kasatgas Humas Nemangkawi: 9 Anggota KKB Tewas dalam Baku Tembak Senjata di Puncak Papua

- 28 April 2021, 15:36 WIB
Pemerintah diminta untuk memasukan KKB Papua ke dalam kategori tindakan separatisme dan terorisme.
Pemerintah diminta untuk memasukan KKB Papua ke dalam kategori tindakan separatisme dan terorisme. /Dok. Bidhumas Polda Papua

EDITORNEWS - Terlibat baku tembak aparat TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata di kampung Makki Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Papua Selasa, 27 April 2021.

Dari insiden tersebut telah menewaskan satu orang brimob dan 2 orang mengalami luka-luka peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 08.00 WIT.

Lokasi penembakan tersebut bertempat di sekitar Markas Lumawi Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak Papua.

Baca Juga: Hari Puisi Nasional 28 April, Berikut Sosok Chairil Anwar

Baca Juga: Polisi Ringkus Oknum Layanan Rapid Bekas di Bandara Kualanamu Sumut, Kimia Farma Buka Suara

Baca Juga: Presiden Jokowi Jamin Pendidikan Anak Awak KRI Nanggala 402 Hingga Jenjang S1

Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Pol Iqbal Alqudussy mengklaim kesembilan anggota komplotan tersebut tewas dari kelompok Lekagak Telenggen.

Memang benar dari laporan yang diterima bahwa sembilan anggota KKB tewas dalam kontak senjata, ujar Kombes Pol Iqbal Al Qupdusy Rabu, 28 April 2021.

Tentunya aparat akan terus memburu anggota KKB yang selama ini meresahkan warga atas aksi penyerangan mereka di wilayah Papua.

Sementara itu Lekagak Telegen masuk dalam DPO Kepolisian Daerah Papua sejak 2020 dengan nomor DPO/43/VIII/2020/Reskrim Mimika, tertanggal 28 Agustus 2020.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x