Prabowo Subianto Jamin Beasiswa Anak Awak KRI Nanggala 402 Hingga Jenjang S1

- 26 April 2021, 16:38 WIB
Menhan Prabowo Subianto menyampaikan duka cita mendalam atas gugurnya 53 kru KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan laut Bali
Menhan Prabowo Subianto menyampaikan duka cita mendalam atas gugurnya 53 kru KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan laut Bali /Instagram.com/@prabowo

EDITORNEWS - Usai kapal selam KRI Nanggala 402 dikabarkan hilang kontak pada Rabu 21 April 2021 dengan muatan 53 awak.

Dan seluruh kru yang berada di kapal selam KRI Nanggala 402 dinyatakan gugur, Jokowi mengambil kebijakan untuk mensejahterahkan nasib para anak prajurit kapal tersebut.

Seperti yang dikatakan Presiden RI Jokowi yang dikutip dalam kanal YouTube jika pemerintah akan membiayai pendidikan anak prajurit kapal selam KRI Nanggala 402 hingga tingkat sarjana.

Baca Juga: Presiden Jokowi Jamin Pendidikan Anak Awak KRI Nanggala 402 Hingga Jenjang S1

Baca Juga: Sosok Komandan Nanggala 402 Dikenal Sangat Berbakti Pada Orang Tua, Setiap Tugas Selalu Minta Doa Restu

Belum lama ini Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama rombongan terbatas mendatangi salah satu rumah duka keluarga korban awak KRI Nanggala 402.

Menteri Pertahanan Prabowo menyampaikan akan memberikan beasiswa sampai universitas kepada seluruh putra-putri prajurit Hiu Kencana KRI Nanggala 402 yang gugur dalam tugas sebagai kusuma bangsa. Teruslah berpatroli dalam keabadian wahai prajurit, doa kami selalu menyertai, tulis pemilik akun @Dahnilanzar.

Kunjungan yang dilakukan oleh Prabowo Subianto di unggah oleh Dahnil Anzar Simanjuntak selaku juru bicara Prabowo Subianto melalui akun twitternya.

KRI Nanggala 402, kami titipkan kedaulatan laut Indonesia kepada kalian, selamat jalan, selamat berlayar menuju keabadian, imbuh Prabowo.

Selain dari Prabowo Subianto, Menko PMK Muhadjir Effendy didampingi Mensos Tri Rismaharini juga menemui keluarga TNI AL, khusunya Anak Buah Kapal Selama KRI 402 Nanggala. 

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah