Masjid Istiqlal Kembali Membuka Salat Tarawih Berjemaah Hanya 2 Ribu Kapasitas

- 10 April 2021, 10:09 WIB
Suasana salat berjemaah di Masjid Istiqlal sebelum pandemi COvid-19.
Suasana salat berjemaah di Masjid Istiqlal sebelum pandemi COvid-19. /Instagram.com/masjidistiqlal.official.

EDITORNEWS - Sebentar lagi umat beragama Islam akan memasuki bulan suci ramadhan 2021 atau tanggal 1 Ramadhan 1442 Hijriah diperkirakan jatuh pada 13 April 2021 mendatang.

Salah satu cara untuk mempersiapkan jiwa dan spritual untuk menyambut Ramadhan adalah dengan jalan melatih dan memperbanyak ibadah di bulan sebelumnya, minimal di bulan Sya'ban ini seperti memperbanyak puasa Sunnat.

Tentunya setelah menjalankan ibadah puasa seharian, umat beragama Islam akan menjalankan ibadah salat tarawih selama 1 bulan penuh.

Baca Juga: Kemenag Buka Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Timur Tengah 2021, Simak Prosedurnya

Baca Juga: Perkembangan Vaksin Covid-19 Sampai 9 April 2021

Dilansir dari situs resmi Kementerian Agama bahwa Masjid Istiqlal DKI Jakarta akan menggelar salat tarawih berjamaah meski dengan beberapa syarat.

Berdasarkan penuturan dari Ketua Badan Pengelola Masjid Istiqlal hanya menampung sekitar 2 ribu jemaah dari total daya tampung sebanyak 250 ribu jemaah.

Mendegar penyampaian tersebut Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi menyambut baik dibukanya kembali pelaksanaan ibadah dan kegiatan keagamaan pada bulan Ramadan 1442 H di Masjid Istiqlal.

"Kita bisa memastikan bahwa seluruh peribadatan selama bulan Ramadan tetap bisa dilaksanakan selama mematuhi protokol kesehatan," ujarnya 

Baca Juga: Menag Yaqut Cholil Qoumas Perbolehkan Buka Bersama dengan Beberapa Syarat

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: @Kemenag_RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah