Kemenag Buka Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Timur Tengah 2021, Simak Prosedurnya

- 10 April 2021, 09:51 WIB
Perguruan Tinggi di Timur Tengah. / Kemenag
Perguruan Tinggi di Timur Tengah. / Kemenag /

EDITORNEWS - Indonesia memiliki sejumlah instansi pendidikan di mulai dari Perguruan Tinggi Umum, Pendidikan Kesehatan hingga Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN).

Dimana ketiga instansi pendidikan tersebut telah bertransformasi kelembagaan, dari sekolah tinggi menjadi institut, ada yang dari institut menjadi universitas.

Untuk mendapati pendidikan banyak lulusan sekolah memilih ada yang melanjutkan pendidikan baik dalam negeri mapun luar negeri.

Baca Juga: Kenali Penyebab Teridentifikasi Penyakit Kusta

Baca Juga: Meski Ada Larangan Mudik, Penumpang Kereta Luar Biasa Diizinkan Lakukan Perjalanan

Dilansir dari akun Twitter @Kemenag_RI bahwa mereka membuka peluang kembali untuk calon mahasiswa baru yang akan kuliah pada perguruan tinggi di Timur Tengah.

Meski sebelumnya pendaftaran seleksi ini sempat tertunda di tahun 2020 karena pandemi COvid-19 dan tahun ini akan dibuka pada pertengahan atau akhir April 2021.

Teknis seleksi calon Mahasiswa Baru Timur Tengah tahun 2021ini dibahas dalam rapat koordinasi bersama dengan Pusat Bahasa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Untuk rapat kerja tersebut berlangsung di Jakarta selama dua hari, 6-7 April 2021 dan dihadiri beberapa kabinet kementerian.

Yaitu Direktorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, Direktorat Timur Tengah dan Afrika Kemenlu, OIAA, Lembaga Konsultasi Pendidikan Timur Tengah, dan Pusat Bahasa PTKIN.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: @Kemenag_RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah