Kemenkes Gelar Seminar Gerakan Lawan Obesitas, Yuk Daftarkan Diri

- 27 Maret 2021, 09:20 WIB
Ilustrasi obesitas.
Ilustrasi obesitas. /Pixabay/mohamed_hassan/
EDITORNEWS - Penyakit Obesitas (kegemukan) merupakan suatu gangguan yang melibatkan lemak tubuh berlebihan yang meningkatkan risiko masalah kesehatan.
 
Obesitas sering kali terjadi karena kalori yang masuk lebih banyak daripada yang dibakar melalui olahraga dan kegiatan normal sehari-hari.
 
Obesitas juga terjadi ketika indeks masa tubuh seseorang adalah 30 atau lebih besar dan gejala utama adalah lemak tubuh yang berlebihan, yang meningkatkan risiko timbulnya masalah kesehatan yang serius.
 
 

Untuk mencegah penyakit yang timbul akibat Obesitas penanganan utamanya adalah perubahan gaya hidup seperti pola makan dan olahraga.
 
Kementerian Kesehatan RI mengadakan seminar dengan topik “Gerakan Lawan Obesitas, Lawan Obesitas” pagi ini mulai pukul 09.00 WIB live di Youtube.
 

Saat seminar tersebut nanti Anda akan diarahkan kepada situs petunjuk mulai dari cara mendaftar dan hal apa saja yang perlu disiapkan.

Anda tak perlu binggung bagaimana cara pendaftarannya, cukup hanya mengklik tautan yang disediakan dan nantinya akan diarahkan.

Dalam seminar ini ada 4 Dokter Spesialis yang akan menyajikan bahan materinya dan kebijakan ini dikomando oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Presiden RI Jokowi dan Wakil Menteri Kesehatan dr. Dante Saksono Harbuwono.***

 

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: @KemenkesRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x