Jadi Pria, Serda Aprilia Manganang Ubah Nama, Jadi Siapakah?

- 10 Maret 2021, 13:51 WIB
Aprilia Manganang, anggota TNI sekaligus mantan atlet voli yang dinyatalan hipospadia.
Aprilia Manganang, anggota TNI sekaligus mantan atlet voli yang dinyatalan hipospadia. /Kolase Foto Instagram.com/@manganang92

EDITORNEWS – Baru-baru ini telah dihebohkan dari Atlet voli Aprilia Manganan ia telah dikonfirmasi bahwa indentitas nya berubah menjadi laki-laki.

Kabarnya nama Aprilia Manganang akan diubah usai dipastikan sebagai laki-laki. Hal itu diungkapkan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Oleh sebab itu, Aprilia Manganang harus mengubah seluruh identitasnya yang selama ini menggunakan jenis kelamin perempuan, termasuk pergantian nama.

Baca Juga: Pikiran Rakyat Media Network Lahirkan Para Penguji UKW

Baca Juga: Swiss Larang Penggunaan Niqab dan Burqa di Ruang Publik

TNI AD telah diketahui juga akan membantu Aprilia terkait Administrasi Kependudukan.

“Direktur Hukum AD Brigjen Tetty sudah siapkan seluruh dokumen-dokumen untuk membantu sersan Manganang untuk mendapatkan apa yang diinginkan, yaitu kita penuhi syarat-syarat yang ada pada UU 23/2006 Tentang Administrasi Kependudukan dan kita akan ikuti prosedur,” ujar Jendral Andika saat jumpa pers di Mabesad, Jakarta, Selasa (9/3).

Aprilia Manganang masuk jajaran TNI AD sejak 2016 sudah menjadi bintara di Komunikasi Ajudan Jendral. yang berpangkat Sersan Dua TNI, Namun Aprilia kemungkinan besar akan di pindah posisinya.

Kelainan yang dialami Aprilia baru diketahui baru-baru ini oleh Pangdam Manado. Akhirnya pada 3 Februari 2021, Andika dan jajarannya sengaja memanggil Manganang untuk menjalani pemeriksaan medis di RSPAD.

Hasil rekam medis menunjukkan bahwa hormon testosteron Manganang ini lebih tinggi, tak hanya itu di dalam organ dalamnya pun tak ada organ tubuh yang mestinya dimiliki oleh wanita.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x