4 Jurusan Rekomendasi Paling di Butuhkan Dalam 5 Tahun Kedepan. Simak Kilasnya.

- 8 Maret 2021, 15:53 WIB
Ilustrasi, calon mahasiswa untuk masuk perguruan tinggi./
Ilustrasi, calon mahasiswa untuk masuk perguruan tinggi./ /

EDITORNEWS – Calon mahasiswa wajib tahu mengenai tentang Jurusan di dalam dunia pendidikan, kebanyakan rata-rata mahasiswa atau pelajar salah mengambil jurusan di bidang studinya.

Jurusan adalah bagian fakultas, yaitu fokus bidang studi yang ditekuni mahasiswa.

Dalam satu fakultas umumnya terdapat lebih dari sebuah jurusan dan antara jurusan satu dengan lainnya mempunyai mata kuliah yang berbeda-beda.

Baca Juga: Grand Opening Restoran Milik Rizky Billar Dibubarkan dan Diberi Sanksi oleh Satpol PP

Baca Juga: KM Fajar Baru 8 Terbakar, Hanguskan Kapal dan Ijazah para ABK

Contohnya pada Fakultas sastra yang membawahi jurusan Sastra Indonesia dan Sastra Inggris. Salah jurusan adalah hal yang kerap diucapkan mahasiswa saat merasa tidak cocok dengan program atau jurusan yang diambil saat kuliah.

Meskipun itu pilihannya sendiri, tetapi saat menjalani ternyata sering kali tidak sesuai dengan ekspetasi.Hasil suvei pun membuktikan fenomena tersebut.

Indonesia Career Center Network (ICCN) dalam survei mereka di tahun 2019 menunjukkan, terdapat 87 persen mahasiswa menyatakan bahwa mereka mengaku salah dalam memilih jurusan dan 70 persen lulusan Universitas tidak bekerja sesuai dengan disiplin ilmu yang dia dapatkan.

Dari semua penjelasan kita tahu selain berdasarkan minat dan bakat sendiri menurut jurusan , yang terpenting adalah prospek kerja di masa yang akan datang.

Nah disini, kita akan membahas 4 jurusan apa aja sih yang dibutuhkan lima tahun kedepan dengan prospek kerja yang bagus. Ini telah rangkumannya simak jelasnya:

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x