Anggota DPR RI Idah Syahidah Kunjungi Bapas Gorontalo, Demi Anak Bangsa

- 25 Februari 2021, 13:40 WIB
Pertemuan dengan Balai Pemasyarakatan Gorontalo
Pertemuan dengan Balai Pemasyarakatan Gorontalo /

EDITORNEWS - Balai Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo kedatangan tamu istimewa dari Anggota DPR RI Komisi VIII sekaligus istri Gubernur Provinsi Gorontalo Idah Syahidah.

Kedatangan tersebut dalam rangka Kunjungan Kerja Perorangan di Bapas Kelas II Gorontalo terkait penanganan Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) dan pembimbingan Klien Pemasyarakatan (Eks Warga Binaan Pemasyarakatan) kunjungan tersebut disambut hangat.

Kepala Bapas Gorontalo RM Dwi Arnanto bersama para pejabat struktural dan pegawai Bapas, Idah Syahidah juga menyempatkan untuk berkeliling dan melihat sarana dan prasarana yang ada di Bapas Gorontalo, mulai dari Ruang Pelayanan Pemasyarakatan, Ruang Registrasi, Ruang Sidang Online, Wahana Kemandirian serta kelengkapan fasilitas terkait pelayanan publik berbasis HAM.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Bertemu Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah untuk Membahas Destinasi Wisata

Baca Juga: Ridwan Kamil Ajak Masyarakat Gerakan Tanam Bakau Kurangi Banjir di Jawa Barat

Idah Syahidah yang juga merupakan pembina dari Yayasan Dharma Bhakti Ummu Syahidah Gorontalo memberikan apresiasi kepada Bapas Gorontalo dan menyampaikan bahwa perlu adanya kerjasama antar instansi terkait dalam penanganan ABH, agar Anak tidak terlabelisasi atau terstigmatisasi negatif dimasa yang akan datang.

Karena anak merupakan generasi masa depan penerus bangsa yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan dan keberlangsungan bangsa dimasa yang akan datang.

Saya sangat senang bisa hadir di Bapas Gorontalo, hari ini saya memperoleh ilmu baru bahwa label atau stigma negatif pada anak sangat tidak baik untuk keberlangsungan Anak dimasa depan, kita harus memperkuat kerjamasa agar penanganan anak dapat berjalan baik dan mengedepankan kepentingan terbaik bagi Anak ungkap Idah Syahidah.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Memastikan Perbaikan Puluhan Rumah Warga yang Rusak akibat Banjir di Pebayuran Bekasi

Baca Juga: Pemberian Vaksinasi untuk Tenaga Pendidikan DKI Jakarta di Mulai Dini Hari

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x