Kementerian Sosial Berikan Bantuan Sembako, Kursi Roda kepada Penyandang Disabilitas dan Korban di Majene

- 24 Februari 2021, 10:16 WIB
Gempa Majene dan mamuju mengakibatkan kerugian negara hingga mencapai Rp494,28 miliar.
Gempa Majene dan mamuju mengakibatkan kerugian negara hingga mencapai Rp494,28 miliar. /Akun Twitter kemsos
EDITORNEWS - Bencana alam yang menimpa Desa Totolisi, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, menarik simpati dari beberapa kalangan.
 
Kementerian Sosial bergerak memastikan masyarakat terdampak bencana mendapatkan bantuan termasuk yang mendapatkan perhatian dan merasakan kehadiran negara adalah kelompok rentan penyintas bencana.
 
Kementerian sosial mendatangin korban bencana alam dan didampingin oleh Sub Koordinator Seksi Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Kesejahteraan Sosial Pemerintah (TKSP) Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Makasar, Masriyani Mansyur menyapa dan memberikan dukungan kepada penyintas bencana banjir di Kabupaten Majene.
 
 
 
Dalam unggahan yang termuat dalam akun Twitter @KemensosRI, mereka memberikan kursi roda kepada salah satu penyandang disabilitas yang merupakan seorang anak dibawah umur, diketahui sejak tahun 2013 sudah mengalami kelainan tulang belakang.
 

Sebut saja Adrian seorang penyandang disabilitas yang tidak bisa bergerak leluasa karena mengalami kelainan tulang belakang.

Melihat itu kami hadir disini, untuk menyerahkan kursi roda kepada penyandang disabilitas agar bisa mempermudahkan dirinya untuk melakukan sesuatu dan tidak merepotkan orangtua.
 
 
 
Dinas Sosial Majene dan Camat Sendana Baso Aznur mengatakan bahwa bantuan yang diberikan bukan hanya kursi roda tetapi juga bantuan sembako.
 
Hasil test Covid-19 Adrian negatif dan segera akan dilakukan penanganan berupa pengobatan luka di leher, punggung, dan kaki. Selain itu juga telah dilakukan foto dibagian paru-paru. Kami juga akan memastikan Andrian mendapatkan layanan perbaikan gizi, ujar Masriyani.***
 
 

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: KemenkesRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah