Kemensos Memberikan Bantuan Melalui PKH, Sudah Banyak Perserta yang Graduasi Sendiri

- 23 Februari 2021, 14:45 WIB
Ilustrasi penerima bansos PKH
Ilustrasi penerima bansos PKH /Doc. PKH Kemensos

EDITORNEWS - Kementerian Sosial RI telah memberikan bantuan kepada Program Harapan Keluarga (PKH) untuk membantu mereka mengembangkan potensi yang ada pada diri masing-masing.

Sebut saya peserta PKH Nurasiyah Jamil berusia 44 tahun merupakan warga Kebon Pala Makasar Jakarta Timur, telah graduasi dari Program Keluarga Harapan (PKH) dengan merintis usaha "Hoki Donuts".

Saat menjadi peserta dan mendapatkan bantuan rupiah dirinya belajar untuk mengembangkan usaha bisnis makanan tersebut dan menyisihkan sebagian bantuan untuk ditabung sebagai modal usahanya.

Baca Juga: Pemilik KIS! Buruan Cairkan Bansos Senilai Rp300 Ribu, Pemerintah Menambah Rp300 Ribu Katagori yang Berhak

Baca Juga: Menkes Budi Gunadi Sadikin: Pemberian Vaksin Masal untuk Yogyakarta, Warga DIY Bersiaplah

Sudah banyak beberapa peserta PKH yang belajar untuk mandiri memulai usahanya dengan mendapatkan bantuan dari Kemensos baik dalam rupiah maupun dibidang pelatihan.

Seperti yang diunggah dalam akun Twitter @KemensosRI, menceritakan tentang seorang peserta PKH yang sudah graduasi dari pelatihan tersebut.

Dengan harapan agar program yang diberikan oleh Kementerian Sosial RI bisa membantu para tenaga kerja untuk bisa berkreativitas dan mengembangkan potensi yang mereka miliki.*** 

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: KemensosRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x