Ridwan Kamil Ajak Masyarakat Gerakan Tanam Bakau Kurangi Banjir di Jawa Barat

- 25 Februari 2021, 09:03 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat memimpin Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Senin 22 Februari 2021.
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat memimpin Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Senin 22 Februari 2021. /Humas Jabar/Yogi P/

EDITORNEWS - Sudah hampir 6 bulan Negara Indonesia berada di musim hujan sejak September hingga Februari 2021.

Hujan dengan intensitas tinggi ini sering turun membuat beberapa daerah di Indonesia terendam banjir seperti Pulau Jawa, Kalimantan dan lainnya.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menghimbau agar masyarakat seluruh Indonesia dapat meningkatkan kewaspadaan disaat musim hujan saat ini, terutama daerah yang rawan banjir.

Baca Juga: PresidenJoko Widodo Memastikan Perbaikan Puluhan Rumah Warga yang Rusak akibat Banjir di Pebayuran Bekasi

Baca Juga: Cegah Banjir Masuk Rumah Hanya Modal Lilin Mainan, Viral di TiktTok

Melalui akun Twitter pribadinya @ridwankamil, Gubernur Jawa Barat itu ikut berharap masyarakat di wilayahnya untuk melakukan upaya antisipasi.

Kepada semua yang mencintai lingkungan, ayo gabung dalam gerakan menanam 50 juta pohon di Jawa Barat tanam di bukit, tanam juga di pantai. tanam di desa, tanam juga di kota, tulis dirinya.

“Mari jangan hanya sibuk komen-komen aja. Mari jadi generasi yang turun tangan bukan generasi tunjuk atau lepas tangan. Hatur nuhun,” tulisnya diakhir unggahan.

Baca Juga: Perusahaan AHASS dam DAM Berikan Bantuan Servis dan Ganti oli Gratis untuk Kendaraan yang Terkena Banjir

Baca Juga: Jakarta Darurat Banjir Basarnas Minta Bantuan Tim SAR Mataram

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x