Pemberian Vaksinasi Kedua untuk Pedagang di Pasar Tanah Abang Jakarta, Berikut Penjelasannya

- 22 Februari 2021, 10:09 WIB
VAKSINASI PEDAGANG - Jokowi memantau pelaksanaan vaksinasi pedagang Pasar Tanah Abang, Rabu 17 Februari 2021. Ia menyebut vaksinasi tahap dua membidik pekerja publik.
VAKSINASI PEDAGANG - Jokowi memantau pelaksanaan vaksinasi pedagang Pasar Tanah Abang, Rabu 17 Februari 2021. Ia menyebut vaksinasi tahap dua membidik pekerja publik. /FACEBOOK PRESIDEN JOKOWI/KALBAR-TERKINI.COM/SLAMET BOWO SANTOSO

EDITORNEWS - Pemberian vaksinasi yang telah berlangsung dibulan Januari lalu telah berjalan secara efisien dan efektif untuk beberapa lapisan telah menerima.

Kini penyuntikan vaksinasi tahap kedua yang diprioritaskan untuk para pedagang, baik pedagang tradisional maupun modern bersamaan dengan masyarakat publik.

Pedagang menjadi salah satu kelompok prioritas penerima vaksin tahap kedua karena mereka memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi, sehingga rentan terinfeksi Covid-19.

Baca Juga: Kelola Stres Dimasa Pandemi, Simak Penjelasan dari Dokter RSPI Sulianti Saroso Jakarta Melalui Radio Kesehatan

Baca Juga: Menkes Budi Gunadi Sadikin: Pemberian Vaksinasi Kedua Dilakukan dengan 4 Mekanisme

Beberapa hari yang lalu pemberian vaksin untuk pedagang tradisional di Pasar Tanah Abang Jakarta yang dipandu oleh Gubernur Anies Baswedan dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan dipantau langsung oleh Presiden RI Jokowi.

Sementara untuk daerah provinsi lainnya akan diberikan secara bertahap menimbang Indonesia memiliki 34 Provinsi di Indonesia.

Untuk saat ini dipusatkan kedaerah kota Jakarta, karena tingkat pertumbuhan mereka padat dan sering terjadinya pergantian setiap warga yang mengunjungi daerah tersebut khususnya pasar untuk membeli oleh-oleh jika wisatawan berada disana.

Baca Juga: Kemenkes: Tahap Awal Vaksinasi Lansia Fokus di Jakarta dan Ibu Kota Provinsi

Baca Juga: KMP Fery Terbalik di Dermaga Perigi Piai, Perahu Nelayan Menjadi Alternatif Pertama untuk Evakuasi Korban

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: @KemenkesRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah