Polri Buka Suara Istri Terduga Teroris Anggota Jamaah Islamiyah WN Inggris Diduga Terkait Aliran Dana FPI

- 4 Februari 2021, 10:27 WIB
Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan. Diduga Ada Penumpang Gelap dalam Sriwijaya Air SJ 182, Berikut Pernyataan dari Polisi
Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan. Diduga Ada Penumpang Gelap dalam Sriwijaya Air SJ 182, Berikut Pernyataan dari Polisi /Dok. Humas.polri.go.id/.*/Dok. Humas.polri.go.id

EDITORNEWS – Akhirnya Polri buka suara terkait perempuan warga negara Inggris, Tazneen Miriam Sailar, yang akan segera dideportasi karena melakukan pelanggaran keimigrasian berupa tidak punya izin tinggal.

Polri mengatakan Tazneen adalah istri dari salah satu anggota jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI), yakni Asep Ahmad Setiawan alias Abu Ahmad, yang tewas pada 2014 silam dalam pertempuran di Suriah.

“Yang bersangkutan merupakan istri dari warga negara Indonesia atas nama Asep Ahmad Setiawan alias Abu Ahmad, yang merupakan anggota jaringan teroris Jamaah Islamiyah atau terafiliasi dengan jaringan Jamaah Islamiyah.

Baca Juga: 911 Perusahaan Swasta di Jakarta Ditutup Sementara

Baca Juga: Pemkot Bandung Memberikan Bantuan Rp4 Miliar untuk TPU Korban Covid-19 dan PHL

Dan saudara Abu Ahmad atau Asep Ahmad Setiawan telah meninggal dunia dalam pertempuran di Suriah di tahun 2014,” ungkap Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Februari 2021.

“Jadi saya ulangi bahwa yang bersangkutan adalah istri dari seorang warga negara Indonesia atas nama Asep Ahmad Setiawan alias Abu Ahmad dan yang bersangkutan telah meninggal dunia di tahun 2014.

Almarhum Asep Ahmad Setiawan alias Abu Ahmad merupakan salah satu anggota dari jaringan teroris Jamaah Islamiyah yang terafiliasi dengan Al-Qaeda dan telah meninggal di tahun 2014,” tegas Ramadhan.

Lebih lanjut, Ramadhan menyatakan polisi juga tengah mendalami apakah ada kaitan antara Abu Ahmad dan istrinya dengan aliran dana Front Pembela Islam (FPI).

Baca Juga: Ungkapan Jokowi Berbanding Terbalik dengan Pernyataan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Mengenai PPKM

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Humas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah