Ungkapan Jokowi Berbanding Terbalik dengan Pernyataan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Mengenai PPKM

- 4 Februari 2021, 09:27 WIB
Ridwan Kamil, Gubernur Provinsi Jawa Barat.
Ridwan Kamil, Gubernur Provinsi Jawa Barat. /Dok. Humas Jabar/

EDITORNEWS – Program kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa sampai Bali dinilai tidak efektif menurut Presiden RI (Jokowi).

Karena dengan program PPKM ini membuat kegiatan masyarakat khususnya daerah Jawa sampai Bali berkurang dan berdampak para sektor ekonomi setempat.

Ungkapan Jokowi berbanding terbalik dengan pernyataan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) justru menyampaikan bahwa pelaksanaan PPKM di Jawa Barat berjalan efektif.

Baca Juga: Polisi Akan Menerapkan Sistem Tilang Elektronik, Berikut Penjelasannya

Baca Juga: BPBD Provinsi Jawa Timur Memberikan Bantuan Masker kepada Korban Gempa di Mamuju

Sebagaimana diberitakan Galamedianews.com dalam artikel, Presiden Jokowi Sebut PPKM Tidak Efektif, Gubernur Ridwan Kamil Belum Berencana Terapkan Karantina di Jabar.

Namun PPKM ini yang berjalan sejak 11 Januari lalu berhasil menunjukan dampak positif seperti kepatuhan masyarakat, dan angka kasus aktif yang turun.

Artikel ini dikutip Editornews.pikiran-rakyat.com melalui network PR dengan judul, Beda Pendapat dengan Jokowi, Ridwan Kamil Sebut PPKM di Jawa Barat Berjalan Efektif

Karena kegiatan masyarakat setempat yang masih mobilitas (pindah) membuat PPKM harus lebih diperketat agar menurunkan angka kasus positif Covid-19 tanpa mengefek sampingkan lockdown.***

 

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah