Giliran Suku Anak Dalam Dilantik Jadi Mitra Bhayangkara

- 2 Februari 2021, 17:32 WIB
Pokdarkamtibmas Polres Merangin
Pokdarkamtibmas Polres Merangin /

 

EDITORNEWS - Setelah sebelumnya Polres Merangin melantik Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara dari pemerintah desa, kali ini Polres Merangin melantik Pokdarkamtibmas dari Kelompok Suku Anak Dalam (SAD).

Bertempat di halaman Mapolres Merangin, pelantikan 16 orang Tumenggung warga Suku Anak Dalam ini dipimpin langsung Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan SIK.

Turut hadir dalam acara pelantikan Perwira dalam Jajaran Polres Merangin, Para Kapolsek, serta Kasi KAT Dinsos Merangin.

Baca Juga: Selang Jarak Enam Hari Gunung Merapi Keluarkan Guguran Lava Pijar

Baca Juga: Total Dana Otsus untuk Pembangunan Papua dan Papua Barat Dinilai Sangat Besar

Pelantikan Kelompok Sadar Kamtibmas Bhayangkara MADU (Mandiri, Aktisipatif, Peduli Lingkungan) ini dibentuk dengan tujuan menciptakan kesadaran akan keamanan dan ketertiban masyarakat sebagai mitra Polri yang selalu menjadi pelopor untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Diharapkan keberadaan organisasi kelompok sadar Kamtibmas bhayangkara ini dapat bersinergi membantu dalam menanggulangi segala bentuk gangguan kamtibmas dan pengrusakan lingkungan di wilayah hukum Polres Merangin.

Kapolres juga menyampaikan bahwa Organisasi ini dalam kegiatannya selalu menjadi pelopor dengan segala daya upaya yang terencana dan sistematis didalam menyiapkan, membentuk serta membina masyarakat yang peduli keamanan lingkungan terutama di lingkungan Suku Anak Dalam (SAD) yang dipimpin oleh Tumenggung masing – masing.

Baca Juga: Nantikan Detik-detik Terakhir Sinopsis Ikatan Cinta

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x