Perhatian Besar Bagi Penyedia Lapangan Kerja Oleh Presiden Joko Widodo

- 24 November 2020, 08:48 WIB
Presiden Joko Widodo, saat memimpin rapat terbatas membahas laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, di Istana Negara, Jakarta, Senin 23 November 2020.
Presiden Joko Widodo, saat memimpin rapat terbatas membahas laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, di Istana Negara, Jakarta, Senin 23 November 2020. /Humas Setneg RI//Humas Setneg RI

EDITORNEWS - Pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi akan terus mendorong dan memberikan stimulus bagi para pelaku usaha baik kecil maupun besar untuk dapat bergerak di tengah pandemi.

Kepala Negara juga meminta jajarannya untuk menaruh perhatian besar bagi penyediaan lapangan kerja.

Baca Juga: Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Bagi Desa-Desa Rawan Karhutla Provinsi Sumatera Selatan

Dengan cara tersebut, konsumsi rumah tangga diharapkan akan semakin meningkat dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Presiden Joko Widodo, saat memimpin rapat terbatas membahas laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, mengatakan bahwa hal tersebut merupakan hal yang paling dibutuhkan saat ini dan harus menjadi fokus perhatian pemerintah.

Baca Juga: Selewengkan Dana Desa, Seorang Kades di Merangin Jadi Tersangka

“Yang paling dibutuhkan saat ini adalah meningkatkan konsumsi rumah tangga dengan mendorong usaha kecil, mikro, menengah, dan besar harus didorong untuk mulai bergerak,” ucapnya.

Realisasi anggaran untuk menjalankan kebijakan tersebut dinilai oleh Presiden sudah berjalan dengan baik. Misalnya anggaran yang dialokasikan untuk pemberian bantuan modal kerja bagi pelaku usaha mikro sudah terserap hingga 79 persen.

Baca Juga: Sulitnya Lokasi Razia PETI Tak Menyurutkan Semangat Personil Polsek Singingi

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: BPMI Setpres


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x