Luar Biasa, Raja Charles III, Pemimpin Monarki Inggris yang Dikenal Peduli Islam

- 27 September 2022, 13:42 WIB
Raja Charles III
Raja Charles III /

EDITORNEWS.ID – Sepeninggal Ratu Elizabeth II yang berpulang pada 8 September 2022. Raja Charles III kini telah resmi menjadi pemimpin monarki Inggris.

Sebagai seorang pemimpin kerajaan, jelas Raja Charles III tidak bisa lagi bebas berbicara dan beropini.

Namun satu yang perlu diingat, ia punya pandangannya unik soal Islam.

"Islam adalah penjaga salah satu warisan terbesar dari kebijaksanaan dan pengetahuan spiritual yang tersedia bagi umat manusia," katanya saat masih menjadi pangeran dalam pidato tentang Islam dan lingkungan di Oxford University tahun 2010.

Baca Juga: Shin Tae-yong Punya Formula Pamungkas Jitu Bendung Aksi Pemain Curacao

Raja Charles III memang punya ketertarikan dengan Islam, dan pernah mencoba belajar bahasa Arab agar bisa membaca Al-Qur'an.

Hal ini terungkap dalam buku berjudul Charles At Seventy: Raja Charles III memang punya ketertarikan dengan Islam, dan pernah mencoba belajar bahasa Arab Thoughts, Hopes and Dreams.

Ia pun tercatat pernah berpidato soal hubungan dunia Islam dan Barat pada 1993. Hal ini ia lakukan saat aktif sebagai anggota pelindung Pusat Studi Islam Oxford University.

"Saya percaya dengan sepenuh hati, hubungan antara dua dunia ini kini menjadi lebih penting daripada sebelumnya, karena tingkat kesalahpahaman antara dunia Islam dan Barat sangat tinggi," katanya.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x